AturUang

Bunga Deposito Seabank bulan Juli 2024, Tertinggi 6,00%.

Bunga Deposito Seabank bulan Juli 2024, Tertinggi 6,00%.

MOMSMONEY.ID – Deposito merupakan simpanan berjangka yang pencairan-nya hanya dapat dilakukan pada jangka waktu tertentu. Saat ini, Anda bisa menikmati produk deposito di perbankan, salah satunya di PT Bank Seabank Indonesia yang punya penawaran pembukaan rekening deposito mulai dari Rp 1 juta.

Di bulan Juli 2024 ini  tenor deposito yang ditawarkan adalah 1, 3 dan 6 bulan dan tingkat suku bunga 5% per tahun untuk tenor 1 bulan, 5,50% per tahun untuk tenor 3 bulan, dan 6% per tahun untuk tenor 6 bulan. Di Seabank, nasabah dapat melihat perkiraan jumlah bunga deposito yang didapatkan pada saat penempatan deposito pada aplikasi SeaBank.

Adapun, Anda dapat memilih instruksi perpanjangan jatuh tempo deposito melalui aplikasi SeaBank, apakah diperpanjang secara otomatis (ARO) atau tidak diperpanjang secara otomatis (Non ARO). Ada iga instruksi jatuh tempo yang dapat dipilih nasabah.

Diantaranya, pertama ada tidak diperpanjang yakni saat jatuh tempo, nilai pokok dan bunga akan dikirimkan ke saldo tabungan. Kedua, perpanjangan otomatis pokok atau bunga akan dikirimkan ke saldo tabungan, kemudian nilai pokok otomatis diperpanjang dengan jangka waktu deposito yang sama. Dan ketiga, perpanjangan otomatis pokok dan bunga atau dengan kata lain nilai pokok dan bunga deposito otomatis diperpanjang dengan jangka waktu yang sama.

Tapi perlu diingat, nasabah harus kenal dengan ketentuan bunga penjaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Bagi nasabah yang mendapatkan bunga simpanan di atas ketentuan bunga LPS atau simpanannya di atas Rp 2 miliar maka dana mereka tidak terjamin oleh LPS. Saat ini, tingkat bunga penjaminan LPS sebesar 4,25% untuk simpanan dana Rupiah.

Baca Juga: Bunga Deposito Bank Neo di Bulan Juli, Tertinggi 8,00%.

Berikut rincian bunga deposito dari Seabank :

Tenor 1 bulan : 5,00%

Tenor 3 bulan : 5,50%

Tenor 6 bulan : 6,00%

Selanjutnya: Kemenkeu Minta Persetujuan DPR Soal PMN Non Tunai untuk 12 BUMN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News