AturUang

Bunga Deposito di SeaBank, Simpan Dana Rp 100 Juta di SeaBank Dapat Bunga Rp 2 Juta

Bunga Deposito di SeaBank, Simpan Dana Rp 100 Juta di SeaBank Dapat Bunga Rp 2 Juta

MOMSMONEY.ID – Bank digital masih menjadi bank yang punya bunga deposito tinggi. Salah satunya, bunga deposito di Bank SeaBank Indonesia yakni bank yang terafiliasi oleh Grup Shopee, bank swasta ini punya penawaran bunga deposito hampir mirip dengan BPR.

Di awal bulan Januari 2024 ini, SeaBank punya penawaran bunga deposito maksimal sebesar 6%. Di SeaBank, Anda bisa membuka rekening deposito mulai dari penempatan dana terendah Rp 1 juta dengan tenor simpanan deposito mulai dari 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan.

Sebelum simpan deposito di bank, moms harus paham ada risiko yang ditanggung nasabah. Yakni dana nasabah dapat tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), apabila nominal saldo simpanan nasabah pada satu bank melebihi Rp 2 miliar, suku bunga tabungan nasabah melebihi tingkat bunga penjaminan LPS, dan suku bunga tabungan memperhitungkan pemberian dalam bentuk uang dari bank yang nasabah terima.

Untuk itu, pembukaan deposito pada 1 (satu) akun Seabank hanya terbatas pada 200 deposito dan bunga deposito yang dicairkan sebelum jatuh tempo tidak dapat diperoleh.

Baca Juga: Bunga Deposito BNI di Bulan Januari 2024

Seperti apa rincian bunga deposito di SeaBank? Berikut detailnya :

  1. Jangka waktu 1 bulan : 5,00%
  2. Jangka waktu 3 bulan : 5,50%
  3. Jangka waktu 6 bulan : 6,00%

Di SeaBank, nasabah yang menyimpan deposito akan dikenakan pajak bunga sebesar 20%, lalu jika Anda menempatkan dana Rp 100 juta di SeaBank dengan bunga sebesar 6,00% dan tenor selama 6 bulan, maka estimasi bunga saat jatuh tempo yang diterima nasabah setelah pajak sebesar Rp 2,38 juta setelah dipotong pajak Rp 595.068.

Baca Juga: Bunga Deposito BRI di Bulan Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News