AturUang

Berusaha Menjaring Pasar Individu dengan Igloo.id

Berusaha Menjaring Pasar Individu dengan Igloo.id

MOMSMONEY.ID - Igloo, perusahaan insurtech regional, meluncurkan platform Direct to Consumer (D2C) hari ini di Indonesia. Peluncuran platform igloo.co.id memungkinkan masyarakat Indonesia untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan gaya hidup mereka.

Igloo meluncurkan platform ini untuk menanggapi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin memahami pentingnya pengelolaan keuangan, termasuk perlindungan dari risiko keuangan apa pun.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, penetrasi asuransi di Indonesia hanya 2,7%, lebih rendah dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Igloo meyakini bahwa platform D2C miliknya dapat meningkatkan penetrasi, inklusi, dan literasi digital secara positif, terutama di kalangan anak muda Indonesia, kelompok masyarakat yang memiliki kecakapan teknologi kesadaran tinggi akan risiko keuangan. Hal ini membuat generasi muda cenderung memiliki literasi keuangan yang lebih baik, dan terdorong untuk mengamankan masa depan mereka.

Peluncuran platform igloo.co.id memperluas jangkauan Igloo di seluruh lini bisnis asuransi, terutama setelah sebelumnya meraih kesuksesan dengan model embedded insurance, serta platform mitra-keagenan.

Platform baru ini memungkinkan Igloo memanfaatkan jaringan asuransi dan keahliannya untuk menawarkan produk asuransi mikro yang disesuaikan untuk konsumen digital, dengan fokus memberikan pengalaman yang mudah, lancar, dan berpusat pada pengguna. Peluncuran igloo.co.id diharapkan dapat semakin memperluas aksesibilitas asuransi, sejalan dengan misi Igloo untuk menyediakan asuransi bagi semua orang.

Baca Juga: Igloo Ingin Tangkap Peluang dari Penetrasi Asuransi Rendah di Indonesia

Dalam platform igloo.co.id, pelanggan dapat memilih dari berbagai macam produk di lima kategori: asuransi hewan peliharaan, perjalanan, mobil, sepeda motor, dan kendaraan listrik.

Igloo juga berencana untuk memperluas penawaran produk, termasuk menyediakan asuransi kecelakaan pribadi pada akhir bulan Oktober. Produk-produk ini memiliki premi yang terjangkau mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 700.000.

“igloo.co.id akan memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk menjelajahi, mempelajari, dan memilih produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan demikian, kami dapat mengatasi tantangan penting terkait aksesibilitas, keterjangkauan, dan transparansi informasi yang selama ini menjadi tantangan adopsi asuransi di Indonesia," ungkap Raunak Mehta, Co-founder dan CEO Igloo dalam keterangannya.

Fitur-fitur unggulannya meliputi Fast Quotes yang memungkinkan pengisian formulir asuransi dengan cepat, Buy-Now-Upload Later yang memungkinkan pengajuan dokumen yang mudah, dan Claims Support untuk membantu pelanggan selama proses klaim. Berbagai dukungan pelanggan juga tersedia melalui WhatsApp, telesales, dan saluran khusus digital.

igloo.co.id telah soft launch pada bulan Mei tahun lalu, menarik hampir 20.000 pengunjung setiap bulanl. Selama periode soft launch, igloo menemukan bahwa pelanggan ingin proses pembelian yang mudah dan layanan pelanggan yang andal.

"Di Igloo, kami terus menyempurnakan produk berdasarkan masukan dari konsumen, dengan tujuan untuk memahami apa yang berhasil dengan baik dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan,” tambah Delta Andreansyah, Head of D2C Igloo Indonesia.

Igloo sebelumnya telah bermitra dengan beberapa perusahaan seperti DANA, Bukalapak, dan Tokopedia, untuk menyediakan embedded insurance pada platform mereka.

Baca Juga: Inilah Destinasi Favorit Libur Lebaran versi Igloo

Selanjutnya: Euro, Yen Climb as Dollar Rally Pauses

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News