Keluarga

Berapa Lama Sebaiknya Gosok Gigi di Lakukan? Ini Jawabannya!

Berapa Lama Sebaiknya Gosok Gigi di Lakukan? Ini Jawabannya!

MOMSMONEY.ID - Berapa lama sebaiknya satu kali gosok gigi baiknya dilakukan? Ternyata hanya boleh 2 menit lo Moms!

Yuk simak penjelasan kenapa gosok gigi hanya boleh dilakukan selama dua menit saja! Jika Anda pernah bertanya-tanya sebaiknya berapa lama waktu yang tepat untuk gosok gigi? Maka Dokter Gigi Safa Al-Naher menegaskan hanya 2 menit. 

Baca Juga: Ini 5 Peralatan Dapur yang Sebenarnya Tidak Anda Butuhkan

“Idealnya Anda boleh gosok gigi hanya 2 menit. Itu pun dengan membagi mulut menjadi 4 bagian, dan perbagiannya hanya 30 detik. Anjuran ini berlaku untuk sikat gigi elektrik atau manual,” ungkap Safa. 

Sebab menggosok gigi terlalu lama justru berbahaya bagi kesehatan mulut Anda. Jadi penting untuk memperhatikan durasi yang tepat untuk menggosok gigi. 

Baca Juga: Berapa Banyak Handuk Mandi yang Sebaiknya Dimiliki?

Selama ini kita hanya fokus bahwa gosok gigi sebaiknya dilakukan dua kali sehari. Pada waktu malam hari sebelum tidur dan pagi hari sebelum beraktivitas. 

Safa menjelaskan kembali, gosok gigi terlalu lama tak hanya merusak enamel tetapi juga gusi. Menyikat terlalu lama dapat menyebabkan kekeroposan pada gigi yang menyebabkan gigi lebih sensitif dan merusak struktur gigi. Sehingga menggosok gigi selama 2 menit saja sudah cukup. 

Demikian informasi berapa lama sebaiknya Anda gosok gigi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News