Keluarga

Ini 5 Peralatan Dapur yang Sebenarnya Tidak Anda Butuhkan

Ini 5 Peralatan Dapur yang Sebenarnya Tidak Anda Butuhkan

MOMSMONEY.ID - Ternyata, ada 5 peralatan dapur yang tidak benar-benar Anda butuhkan, lo. Yuk, simak peralatan apa sajakah yang tidak perlu Anda miliki dan beli.

Dengan menyimak artikel ini, Anda jadi benar-benar bisa menghemat uang dan tempat terutama jika Moms memiliki dapur yang mungil. 

Melansir Southern Living, ini 5 peralatan dapur yang sebenarnya tidak Anda butuhkan:

Baca Juga: 2 Resep Mango Sago, Dessert Mangga Menyegarkan di Tengah Hari yang Panas

Kulkas pintar

Kulkas pintar memang menawarkan banyak teknologi yang membantu hidup Anda. Mulai dari memeriksa tanggal kadaluarsa hingga memudahkan Anda melihat secara virtual apa yang ada di dalam kulkas saat sedang belanja. 

Meski menawarkan banyak keuntungan dan kemewahan, justru karena mewah itulah kulkas pintar tidak benar-benar Anda butuhkan. Tanpa teknologi ini Anda bisa melakukan tugas mudah seperti memeriksa isi kulkas sebelum belanja bulanan. 

Microwave

Anda sebenarnya tidak benar-benar membutuhkan microwave di dapur. Pekerjaan seperti memanggang roti bisa dilakukan dengan oven manual.

Kemudian, memanaskan makanan bisa dilakukan dengan memanggang di atas teflon atau mengukus makan tersebut. 

Oven pemanggang roti

Oven pemanggang roti memang mempermudah kehidupan Anda di pagi hari. Menyiapkan sarapan jadi lebih cepat dan murah.

Namun, Anda bisa memanggang roti hanya dengan menggunakan teflon di atas kompor. Jadi, Anda sebenarnya tidak benar-benar membutuhkan oven pemanggang roti. 

Baca Juga: Punya Banyak Fitur Baru, Simak Kelebihan iOS 17 yang Wajib Anda Update

Pembuat es

Mesin pembuat es mungkin adalah hal yang menggoda untuk membuat es kristal dalam jumlah banyak.

Tapi, jika Anda tidak memiliki usaha minuman, sepertinya Anda tidak benar-benar membutuhkan. Cukup dengan kulkas yang selalu dilengkapi bagian freezer dan cetakan es batu saja. 

Stand-mixer

Jika Anda tidak memiliki banyak tempat penyimpanan, Anda tidak benar-benar membutuhkan stand-mixer. Cukup dengan hand-mixer saja Anda sudah bisa membuat adonan kue yang lezat!

Tapi, tentu semua kembali ke kebutuhan utama Anda di rumah. Jadi, jangan sampai daftar peralatan dapur ini mengganggu perencanaan dapur Anda di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News