Keluarga

Begini Cara Menggunakan Warna Merah untuk Desain Kamar Mandi Kecil

Begini Cara Menggunakan Warna Merah untuk Desain Kamar Mandi Kecil

MOMSMONEY.ID - Kamar mandi yang menggunakan warna merah menciptakan kesan mewah dan menghadirkan kehangatan. Namun, bagaimana cara menggunakan warna merah yang tepat untuk mendesain kamar mandi?

Sebelum mengetahui cara menggunakan warna merah untuk desain kamar mandi, Anda harus tahu manfaat menggunakan warna ini. Melansir Homes and Gardens, warna merah yang hangat seperti melawan kodrat kesan kamar mandi yang dingin karena unsur porselen di dalamnya. Sehingga merah bisa sangat meningkatkan suasana hati. 

Baca Juga: Ide Menggunakan Warna Cat Monokrom di Rumah selain Hitam-Putih

Dari merah tomat hingga warna merah yang lebih kuat lagi, warna ini bisa mempercantik kamar mandi kecil Anda di rumah. Namun tentunya Dengan cara yang tepat ya! Yuk simak bagaimana cara menggunakan warna merah untuk desain kamar mandi kecil!

Gunakan cermin untuk memperkuat warna merah
Anda bisa menggunakan warna merah yang cenderung oranye untuk desain kamar mandi kecil. Kemudian gunakan lantai dengan warna hijau gelap dan tambahkan unsur kayu cherry. 

Ini akan menambahkan kesan mewah pada kamar mandi. Jangan lupa gunakan cermin untuk memperkuat warna merah pada kamar mandi kecil. 

Pertimbangkan menggunakan plester dinding yang dipoles
Pilih warna merah tomat pada dinding yang sudah diplester dengan semen. Ini akan memberikan kesan rustik, atte dan sedikit seperti marmer. Memberikan kesan ruangan yang tenang dan terang untuk bersantaI. 

Cat langit-langit dengan warna merah
Cara menggunakan kamar mandi kecil di rumah selanjutnya adalah mengecat juga langit-langit dengan merah ruby. Kemudian seimbangkan dengan warna abu-abu pada lantai dan putih pada kusen maupun wastafel. 

Baca Juga: Jotun Hadirkan Produk Cat Eksterior Baru, Cocok untuk Wilayah Asia Tenggara

Gunakan warna merah pada bathtub atau bak mandi
Ini adalah cara menggunakan gaya desain dengan titik fokus pada kamar mandi kecil. Caranya, gunakan warna merah pada bak mandi di kamar mandi kecil. Kemudian sisanya biarkan menggunakan warna aman seperti krem atau abu-abu. 

Tambahkan wallpaper berwarna merah
Cara menggunakan warna merah pada kamar mandi kecil selanjutnya adalah menggunakan wallpaper bernuansa merah. Bisa pilih warna merah yang lembut ke arah peach. Gunakan keramik biru sedikit gelap untuk menyeimbangkan warna. 

Demikian 5 cara menggunakan warna merah untuk desain kamar mandi kecil. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News