Santai

Ide Tanaman Hias di Toilet Duduk Kamar Mandi, Menambah Kesan Estetik

Ide Tanaman Hias di Toilet Duduk Kamar Mandi, Menambah Kesan Estetik

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda terpikirkan untuk menghias toilet duduk kamar mandi di rumah? Jika iya, ada beberapa tanaman hias di toilet duduk kamar mandi yang menambah dekorasi. 

Ya, beberapa tanaman hias di toilet duduk kamar mandi ini dapat Anda rawat dengan mudah. 

Tanaman hias di toilet duduk kamar mandi juga akan menambah kesan estetik. 

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Tumbuh Subur di Air Dibandingkan di Tanah

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini ide tanaman hias di toilet duduk kamar mandi. 

1. Pakis 

Sulit untuk memilih satu pakis saja karena banyak dari spesies ini bekerja dengan baik di kamar mandi. 

Mereka dapat mengatasi fluktuasi suhu, tumbuh subur dalam kelembapan, dan menyukai tempat teduh.

Cara Anda merawatnya bergantung pada jenis pakisnya, tetapi umumnya pakis tumbuh subur di tanah yang lembap, memiliki drainase yang baik, dan di lingkungan yang kurang cahaya.

Beberapa pakis yang perlu dipertimbangkan termasuk pakis Boston, pakis sarang burung, dan pakis asparagus.

2. Lidah Buaya

tanaman lidah buaya

Jadikan tanaman kamar mandi Anda bagian dari perawatan kecantikan Anda dengan lidah buaya. Tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga dapat digunakan untuk membantu menenangkan kulit, menyembuhkan luka bakar ringan, dan juga mengurangi rasa gatal.

Tanaman ini menyukai cahaya terang dan langsung, jadi paling cocok digunakan di kamar mandi dengan jendela besar dan sinar matahari alami. Simpan di dekat jendela untuk hasil pertumbuhan terbaik.

Baca Juga: 15 Tips Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias, Ikuti Aturan Ini untuk Hasil Estetik

3. Calathea

Calathea yang menarik perhatian adalah tanaman yang sempurna untuk memperkenalkan warna dan pola pada kamar mandi Anda.

Kebanyakan calathea menyukai kelembapan tinggi dan sinar matahari tidak langsung yang moderat, jadi tidak masalah jika jendela kamar mandi Anda kecil atau Anda meletakkannya di sisi ruangan yang lebih teduh.

4. Lidah Mertua

Tanaman ular, juga dikenal sebagai lidah mertua, adalah salah satu tanaman kamar mandi yang perawatannya paling rendah, dan salah satu yang paling populer karena alasan tersebut. 

Mereka menyaring dan memurnikan udara, tumbuh subur pada tingkat kelembapan apa pun, dan meskipun mereka lebih menyukai cahaya terang, mereka juga dapat dengan senang hati hidup dalam cahaya redup.

5. Tanaman Laba-laba

Seperti tanaman ular, tanaman laba-laba lebih menyukai cahaya terang, tetapi mereka juga tahan terhadap cahaya redup. Pastikan untuk menjauhkannya dari sinar matahari langsung atau daunnya akan hangus.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah dengan Bunga, Referensi untuk Acara Buka Bersama

Mereka lebih menyukai kelembapan tertentu tetapi mereka juga dapat menangani tingkat kelembapan yang rendah, menjadikannya pilihan lain yang perawatannya rendah. 

Mereka adalah salah satu tanaman kamar mandi gantung terbaik dan akan menghasilkan tanaman bayi laba-laba yang dapat Anda potong dan gunakan untuk menambah koleksi Anda, sehingga Anda akan mendapatkan banyak tanaman untuk uang Anda.

6. Peace Lily 

Bunga peace lily yang anggun dan berbunga menyukai kelembapan dan membutuhkan sedikit perawatan. Bunga peace lily membutuhkan banyak sinar matahari untuk mekar, namun mereka akan senang dengan cahaya redup dan hanya sesekali terkena sinar matahari tidak langsung. 

7. Pothos

Dengan tanaman merambat panjang yang dapat tumbuh hingga 10 kaki, sirih gading adalah tanaman kamar mandi gantung lain yang menarik untuk dipertimbangkan.

Mereka hampir tidak bisa dihancurkan, dan meskipun tidak membutuhkan kelembapan ekstra, mereka ideal untuk kamar mandi karena toleransinya terhadap tingkat cahaya rendah dan penyiraman yang tidak teratur. 

Pangkas jika terlalu panjang, dan sirami setiap kali tanah terasa kering.

Jadi begitulah beberapa ide tanaman hias di toilet duduk kamar mandi yang menambah kesan estetik. 

Selanjutnya: WhatsApp Luncurkan Fitur Filter Obrolan untuk Pengguna Tertentu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News