Keluarga

Bagaimana Cara Mencuci Sepatu Pakai Mesin Cuci?

Bagaimana Cara Mencuci Sepatu Pakai Mesin Cuci?

MOMSMONEY.ID - Saat sedang lelah mencuci sepatu secara manual, Anda bisa mencuci dengan mesin cuci. Simak caranya!

Jika Anda pernah bertanya apakah saya bisa mencuci sepatu dengan mesin cuci? Jawabannya adalah, ya, Anda bisa melakukannya. 

Tentu Anda khawatir bagaimana jika sepatu menggedor drum pencucian di mesin cuci sehingga menimbulkan suara berisik dan membuat mesin rusak. 

Baca Juga: Cara Download Foto Sekali Lihat di WhatsApp, Simak Tips Rahasianya

Namun dengan cara yang tepat, Anda bisa mencegah hal itu terjadi dan sepatu Anda tetap bisa dicuci bersih dengan mesin cuci. Selain itu, tidak semua jenis sepatu bisa dicuci dengan mesin cuci. 

Melansir Electrolux, sepatu yang terbuat dari kulit, suede, vinil, karet, sepatu berhak, sandal sutra, satin, manik-manik atau yang ada hiasan lainnya tidak bisa dicuci dengan mesin cuci. 

Sepatu yang terbuat dari kanvas, nilon, katun dan poliester adalah jenis sepatu yang bisa dicuci dengan mesin cuci. Berikut cara mencuci sepatu dengan mesin cuci!

Baca Juga: Moms Harus Tahu, Ini Cara Tepat Mencuci Sayuran Tanpa Bikin Gizi Jadi Hilang

  1. Pisahkan tali dan sol dari sepatu. Kemudian gosok bagian lubang talu sepatu dan celah-celah yang sulit dibersihkan dengan sikat kecil. 
  2. Masukkan tali ke kantong laundry. Jika tali sepatu bernoda, bersihkan terlebih dahulu secara manual. 
  3. Cuci sol dengan tangan dengan sabun cuci piring atau deterjen.
  4. Masukkan sepatu ke tas laundry. Kemudian tambahkan enam handuk lama Anda untuk mencegah sepatu menggedor drum mesin cuci. 
  5. Gunakan pengaturan mesin paling rendah dan lambat.
  6. Jemur sepatu Anda jika sudah selesai mencuci. 

Demikian cara mencuci sepatu dengan mesin cuci. Kami menyarankan jangan menggunakan deterjen terlalu banyak supaya sepatu tidak kaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News