Keluarga

Simak Cara Menambahkan Cuka Putih di Mesin Cuci

Simak Cara Menambahkan Cuka Putih di Mesin Cuci

MOMSMONEY.ID - Jika digunakan dengan tepat, menggunakan cuka untuk mencuci bisa membantu menghilangkan bau dari baju, menghilangkan penumpukan produk cucian dan banyak lagi. Namun, bagaimana cara menambahkan cuka jika mencuci dengan mesin cuci ya? 

Saat menggunakan cuka di mesin cuci, pastikan Anda menambahkannya di tempat yang tepat. Tempat menambahkan cuka di mesin cuci bisa berbeda sesuai dengan jenis mesin yang Andalan gunakan. 

Cara menambahkan cuka putih pada mesin cuci

Mesin cuci pintu depan atau front-load

Untuk jenis mesin cuci, cara menggunakan cuka adalah menambahkan nya di tempat biasa Anda menuangkan pelembut pakaian. Biasanya jenis mesin ini memiliki wadah khusus. 

Baca Juga: Bagaimana Cara Mencuci Sepatu Pakai Mesin Cuci?

Mesin cuci pintu atas atau top-load

Anda bisa menggunakan cuka pada mesin cuci ini langsung dituangkan ke cucian. Tunggu saat mesin menjalankan proses pembilasan. 

Saat mencuci mesin cuci

Tambahkan cuka ke mesin cuci, ke wadah khusus untuk jenis mesin cuci front-load atau langsung ke tabung untuk mesin cuci top-load.

Sebagai tambahan, cuka putih baik digunakan saat merendam sebelum dicuci untuk menghilangkan bau. Selain itu, cuka bisa juga ditambahkan di siklus bilas sebagai pelembut kain. 

Sehingga, jangan campur cuka bersamaan dengan deterjen. Asam pada cuka bisa mengganggu bahan pembersih dalam deterjen. 

Selanjutnya: Simak 9 Layanan Pajak Berbasis NIK sebagai NPWP yang Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News