Keluarga

Begini Cara Cepat Mengatasi Rambut Lepek saat Malas Keramas

Begini Cara Cepat Mengatasi Rambut Lepek saat Malas Keramas

MOMSMONEY.ID - Saat cuaca panas terik, rambut jadi mudah lepek. Apalagi, jika Moms memiliki jenis rambut yang berminyak. Lalu bagaimana cara mengatasi ramput lepek dengan cepat? 

Melansir berbagai sumber, salah satu penyebab rambut mudaj lepek adalah produksi minyak yang berlebihan pada kulit kepala. Nah, biasanya minyak akan banyak muncul saat udara panas atau Moms sering melakukan kegiatan berat hingga banyak mengeluarkan keringat. 

Sebenarnya, solusi paling tepat mengatasi rambut lepek adalah Moms harus segera keramas untuk membersihkan minyak di kepala. Namun kerap kali padatnya kegiatan membuat kita merasa malas keramas karena memakan banyak waktu.

Lalu, bagaimana cara cepat mengatasi rambut lepek? 

Baca Juga: Tips Mempersiapkan Masa Pensiun Tanpa Membebani Anak

Menggunakan dry shampoo

Dry shampoo adalah salah satu solusi paling cepat mengatasi rambut lepek. Jenis, shampoo ini digunakan dengan cara menyemprotkannya ke bagian akar rambut dan sisir hingga rapi.

Moms bisa menemukan berbagai merek dry shampoo di toko yang menyediakan produk perawatan tubuh dan rambut. 

Menggunakan bedak bayi

Cara ini sebenarnya sudah cukup populer, yaitu menaburkan bedak bayi pada bagian akar rambut. Cara kerjanya sama seperti saat bedak ini ditaburkan ke wajah agar bebas minyak. 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Drama Korea Populer dan Banyak Diminati, Bikin Ketagihan?

Nah, bedak bayi dipercaya bisa menyerap minyak dari kulit kepala sehingga bisa mengatasi rambut lepek. Namun, kekurangannya adaah sering kali bedak bayi ini meninggalkan noda putih pada rambut. 

Selain itu, Moms juga bisa melakukan tindakan pencegahan rambut mudah lepek. Moms sebaiknya menggunakan clarifying shampoo untuk pembersihan secara menyeluruh.

Gunakan shampoo ini hanya 1-2 kali seminggu. Jenis shampoo ini memiliki kandungan yang kuat untuk membersihkan minyak kepala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News