Santai

4 Alasan Kenapa Drama Korea Populer dan Banyak Diminati, Bikin Ketagihan?

4 Alasan Kenapa Drama Korea Populer dan Banyak Diminati, Bikin Ketagihan?

MOMSMONEY.ID - Semakin menjamur di kalangan muda hingga dewasa, simak alasan kenapa drama Korea jadi tontonan yang populer di artikel ini.

Drama Korea kini menjadi sebuah tontonan yang disukai oleh banyak orang dengan berbagai latar belakang dan rentang usia.

Padahal sebelumnya, drama Korea tidak se-populer seperti saat ini. Ternyata ada beberapa alasan yang mempengaruhi popularitas drama Korea di masa kini.

Apa saja sih alasannya? Langsung simak, yuk, beberapa alasan mengapa drama Korea jadi tontonan populer masa kini.

Baca Juga: 3 Tontonan Korea Terbaru Netflix Tayang Maret 2024, Ini Jadwal The Queen of Tears

Sinematografi

Tak perlu diragukan lagi, dalam segala genre, drama Korea selalu memiliki sinematografi apik yang membuat para penonton terkesima dengan visual ceritanya.

Sutradara drama Korea bahkan bekerja keras memikirkan segala aspek dengan detail dari mulai properti, set lokasi, script, soundtrack, bahkan hingga beberapa aspek sinematografi lainnya yang bisa memanjakan penonton drakor.

Plot unik

Drama Korea dikenal sebagai serial yang memiliki beragam genre, tema, dan juga plot. Para penulis drama Korea banyak melakukan riset sebelum membuat drama baru. Tujuannya agar drama yang ditampilkan memiliki cerita atau plot unik dan fresh.

Laman Metro Style menjelaskan bahwa drama Korea mampu menyajikan tontonan yang kreatif dan memiliki twist brilian dalam setiap ceritanya. Hal tersebutlah yang membuat penonton makin penasaran dan tidak bisa berhenti menonton drama Korea.

Baca Juga: Keras! 6 Drakor Ini Sajikan Realita Nyata Beratnya Kehidupan di Korea Selatan

Visual pemain

Hal selanjutnya yang jadi alasan mengapa drama Korea bisa populer adalah karena visual para aktor dan aktris Korea. Penampilan bintang yang cantik, tampan, dan menawan adalah ciri drama Korea.

Dari mulai bintang junior hingga senior, semuanya memiliki visual yang menawan serta kualitas akting yang tak perlu diragukan lagi.

Di samping itu, visual para pemainnya juga didukung dengan paduan outfit yang fashionable. Tentu saja hal tersebut mampu menarik banyak penonton pecinta fashion untuk menonton drama Korea.

Universal

Dari mulai tema cerita hingga genre, semua ditampilkan untuk bisa dinikmati berbagai kalangan. Orang-orang di luar Korea pun juga dapat dengan mudah mengakses tontonan drama Korea melalui berbagai macam platform nonton yang universal.

Seperti yang dilansir dari laman Elle, para penggemar drama Korea dapat menonton drama yang bagus dan menarik melalui bantuan dari website maupun platform streaming. Seperti Viu, Netflix, Hulu, Disney+, dan DramaFever yang banyak menyuguhkan pilihan drakor beragam cerita.

Hal tersebut juga ditambah dengan adanya subtitle dalam berbagai negara yang semakin memudahkan penonton menonton drakor.

Nah, itulah tadi alasan mengapa drama Korea menuai popularitas tinggi di masa kini. Alasan Anda yang mana, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News