Santai

Begini Cara Bikin Kulit Lebih Cerah, Tak Lagi Kusam

Begini Cara Bikin Kulit Lebih Cerah, Tak Lagi Kusam

MOMSMONEY.ID - Lakukan 4 cara ini yang bisa bikin kulit lebih cerah, tak khawatir lagi dengan kulit kusam!

Kita semua tentu ingin memiliki kulit cerah, apapun warna kulit kita. Kulit yang cerah membuat penampilan kita jadi lebih segar dan sempurna. Lalu bagaimana cara bikin kulit cerah?

Baca Juga: Pria Juga Bisa Glowing, Ini 6 Cara Mencerahkan Wajah Pria Agar Tak Kusam Lagi

Sayangnya, untuk bikin kulit cerah Anda harus melakukan sedikit usaha. Mulai dari melakukan perawatan rutin di rumah hingga memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit. 

Nah, supaya Anda tak bingung lagi, simak cara bikin kulit cerah di bawah ini!


Jaga kulit tetap terhidrasi
Air adalah cara paling efektif untuk membuat kulit lebih cerah dan sehat. Maka dari itu, minum air yang banyak, cukupi kebutuhan air harian Anda.

Melansir Real Simple, minum setidaknya setengah dari berat badan Anda dalam ons. Ini akan menjaga kelembapan kulit dan membuang racun. Jadi selain mengonsumsi makanan sehat, jangan lupa untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, teh hijau adalah pilihan minuman yang bisa mengurangi kemerahan, peradangan dan memperkuat barrier kulit.

Baca Juga: 6 Manfaat Serum Niacinamide untuk Semua Jenis Kulit, Bikin Kulit Auto Cerah!

Makan buah dan sayuran
Cara bikin kulit cerah selanjutnya adalah banyak mengonsumsi buah dan sayuran yang masih segar. Selain itu lengkapi nutrisi dengan konsumsi makanan lain yang bagus untuk kulit seperti paprika, ikan berlemak dan tomat. 

Hindari konsumsi susu berlebihan
Cara mendapatkan kulit cerah yang bersihh adalah menurunkan asupan susu Anda. Menurunkan konsumsi susu bisa membantu menghindari ketidakseimbangan hormon yang berkontribusi pada jerawat dan kulit kemerahan.

Selain itu, produk susu mengandung karbohidrat dalam jumlah yang tinggi yang bisa membuat kelenjar sebaceous kulit iritasi. 

Konsisten dan tahu kapan harus menemui ahlinya
Anda tetap harus konsisten mengonsumsi makanan terbaik untuk kulit. Efek dari makanan pada kesehatan kulit bersifat bertahap dan jangka panjang. Namun jika masalah kulit terus berlanjut, segera berkonsultasi dengan dokter kulit dan kecantikan untuk saran yang lebih personal.

Demikian cara bikin kulit cerah secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News