Bugar

Apakah Bihun Bagus untuk Diet Tubuh? Simak Kalorinya di Sini

Apakah Bihun Bagus untuk Diet Tubuh? Simak Kalorinya di Sini

MOMSMONEY.ID - Apakah bihun bagus untuk diet dan berapa kalorinya? Yuk, langsung cek ulasan lengkapnya di sini.

Bihun seringkali disajikan dalam berbagai hidangan, mulai dari sup hingga salad.

Bagi banyak orang yang sedang menjalani diet atau ingin menjaga berat badan, memahami kandungan kalori makanan yang akan dikonsumsinya adalah penting.

Apakah bihun bagus untuk diet dan berapa kalorinya? Momsmoney akan mengulasnya pada kesempatan kali ini. Simak, ya.

Baca Juga: Yuk, Coba 8 Pilihan Yogurt yang Bagus untuk Diet Turunkan Berat Badan

Kalori Bihun

Bihun umumnya dibuat dari campuran tepung beras dan air, tetapi terkadang juga ditambahkan tepung tapioka untuk memberikan tekstur yang lebih kuat.

Melansir dari Hello Sehat, bihun dalam keadaan polos atau tanpa tambahan apapun hanya mengandung sekitar 108 kalori per 100 gram.

Namun, kalori dalam bihun akan meningkat ketika Anda memasaknya dengan menambahkan minyak untuk menggoreng, serta bumbu, kecap, sayuran, dan protein pilihan lainnya.

Baca Juga: 7 Pilihan Teh Herbal untuk Asam Lambung yang Terbaik, Apa Saja?

Sebagai alternatif pengganti nasi dalam konteks diet, bihun menawarkan jumlah kalori yang lebih rendah. Perlu dicatat bahwa jumlah kalori pada bihun bisa berfluktuasi tergantung pada bahan tambahan yang digunakan dalam proses memasaknya.

Apakah bihun bagus untuk diet?

Bihun sebenarnya bisa menjadi bagian dari diet Anda. Bihun adalah sumber karbohidrat yang baik, tapi rendah serat, protein, dan lemak. Sehingga, bihun sendiri tidak memberikan rasa kenyang yang tahan lama.

Untuk menjadikannya bagian dari diet yang seimbang, sangat penting untuk menambahkan makanan yang juga mengandung protein tinggi dan serat, seperti sayuran segar dan daging tanpa lemak. Ini akan membantu meningkatkan rasa kenyang Anda.

Baca Juga: Penting untuk Diketahui, Inilah Jam Sarapan Pagi untuk Diet yang Terbaik

Selain itu, perhatikan proses memasak bihun. Pastikan tidak memasaknya dengan cara menggoreng karena akan meningkatkan jumlah kalorinya.

Demikianlah ulasan terkait apakah bihun bagus untuk diet atau tidak. Bihun dapat menjadi pilihan yang baik untuk diet, terutama jika digunakan dengan bijak dan dikombinasikan dengan bahan makanan lain yang kaya protein dan serat.

Namun, penting untuk memperhatikan jumlah porsi dan cara bihun disiapkan untuk memastikan bahwa Anda tidak secara tidak sengaja mengonsumsi terlalu banyak kalori.

Seperti halnya semua makanan, keseimbangan dan moderasi adalah kunci untuk diet yang sehat dan efektif.

Selanjutnya: Sri Mulyani Beberkan Kinerja APBN dalam 10 Tahun Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News