Bugar

Penting untuk Diketahui, Inilah Jam Sarapan Pagi untuk Diet yang Terbaik

Penting untuk Diketahui, Inilah Jam Sarapan Pagi untuk Diet yang Terbaik

MOMSMONEY.ID - Banyak orang yang menjalani diet cenderung melewatkan sarapan dengan pemikiran bahwa ini akan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi. Namun, penelitian menunjukkan bahwa sarapan yang tepat waktu dan sehat bisa sangat membantu dalam upaya penurunan berat badan. Lantas, jam sarapan pagi untuk diet yang terbaik pukul berapa?

Baca Juga: Berapa Nilai Normal Asam Urat Pria? Cek di Sini yuk

Melansir dari laman Alodokter, jam sarapan pagi untuk diet yang terbaik adalah pukul 6 sampai 10 pagi. Jika Anda ingin mengonsumsi camilan pagi, waktu terbaiknya adalah 3 jam setelah Anda sarapan.

Selain sarapan, Anda juga tetap dianjurkan untuk makan siang dan malam. jika Anda sarapan pada pukul 7.00 pagi, makan siang Anda akan jatuh pada pukul 12.00 siang dan makan malam pada pukul 19.00 malam.

Baca Juga: Cegah Kekambuhan, Mari Mengulik Manfaat Wedang Jahe untuk Asam Lambung

Deimikanlah ulasan singkat terkait jam sarapan pagi untuk diet yang terbaik.

Menjaga konsistensi dalam waktu makan sangat penting dan membantu menghindari makan terlambat yang dapat berkontribusi terhadap obesitas, terutama jika makan malam terlalu larut, seperti pukul 22.00, yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan berat badan.

Baca Juga: Apakah Temulawak Bisa Mengobati Asam Lambung? Begini Cara Konsumsinya

Selain memperhatikan jadwal makan, penting pula untuk memilih makanan yang sehat dan bergizi serta melakukan aktivitas fisik minimal 150 menit per minggu.

Konsistensi dalam mengikuti jadwal makan yang teratur, mengonsumsi makanan yang sehat, dan rutin berolahraga akan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan dengan lebih efektif. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya: Belanja Online dan Offline Bisa Dilakukan Dengan Aman dan Nyaman di Blibli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News