Bugar

Anti Bau, Cobalah Makanan Penghilang Bau Badan Ini

Anti Bau, Cobalah Makanan Penghilang Bau Badan Ini

MOMSMONEY.ID - Bau badan bikin tidak percaya diri. Konsumsi makanan penghilang bau badan ini, yuk.

Bau badan bisa menjadi masalah yang mengganggu, terutama saat berada di tengah keramaian atau dalam situasi penting.

Selain menjaga kebersihan dan menggunakan deodoran, ternyata ada cara alami yang bisa membantu mengurangi bau badan, yaitu dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Bersumber dari Hello Sehat, di bawah ini adalah beberapa makanan penghilang bau badan:

1. Makanan berserat

Selain sayuran hijau, makanan berserat lain seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan sayuran berwarna seperti wortel dapat membantu mengatasi bau badan.

Makanan berserat mendukung detoksifikasi alami tubuh, mengurangi kebutuhan tubuh untuk mengeluarkan racun dan zat-zat yang dapat menimbulkan bau badan melalui keringat.

Baca Juga: Catat! Ini Bau Miss V yang Normal dan Tips Merawat Kesehatannya!

2. Sayuran berdaun hijau

Penelitian yang dipublikasikan dalam Evolution and Human Behavior Journal menunjukkan, pria yang mengonsumsi makanan berbasis sayuran dan buah-buahan cenderung memiliki bau badan yang lebih baik.

Sayuran hijau kaya akan klorofil yang dapat menetralkan zat penyebab bau badan, terutama di area tubuh bagian bawah.

3. Buah-buahan citrus

Buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon, dan jeruk bali mengandung asam yang dapat meningkatkan aliran air dalam tubuh. Hal ini dapat mengurangi jumlah racun atau zat dalam tubuh yang dapat menyebabkan bau badan.

Konsumsi buah-buahan citrus dapat dilakukan secara langsung atau dalam bentuk olahan seperti air lemon segar atau jus jeruk.

Baca Juga: Bikin Tidak Percaya Diri, Ini Tips Mencegah Bau Mulut saat Puasa Ramadan

4. Makanan kaya zinc

Makanan yang kaya akan zinc dapat membantu mengurangi perkembangbiakan bakteri pada tubuh, yang merupakan salah satu pemicu bau badan.

Beberapa makanan yang mengandung zinc termasuk makanan laut (kerang, lobster, kepiting), kacang-kacangan, gandum utuh, dan produk olahan susu seperti yoghurt dan kefir.

5. Jamur kancing

Sebuah studi dalam Journal of Traditional and Complementary Medicine menunjukkan bahwa jamur kancing dapat berfungsi sebagai penghilang bau badan. Jamur kancing alias jamur champignon dapat membantu mengurangi bau mulut, badan, dan feses.

Baca Juga: Ternyata Ini Lo Penyebab Bau Mulut saat Puasa, Moms!

Mengonsumsi makanan penghilang bau badan adalah cara alami yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap segar.

Selain itu, menjaga kebersihan tubuh dan pakaian, serta menghindari makanan yang dapat menyebabkan bau badan seperti bawang dan jengkol, juga penting untuk diperhatikan.

Cobalah beberapa makanan penghilang bau badan di atas untuk membantu Anda lebih percaya diri dalam beraktivitas sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News