Keluarga

Ajak Anak Rajin Membersihkan Kamar Tidur dengan Cara Ini!

Ajak Anak Rajin Membersihkan Kamar Tidur dengan Cara Ini!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak cara bikin anak lebih rajin membersihkan kamar tidurnya!

Melansir Woman and Home, ada cara mudah bikin akan lbih rajin membersihkan kamar tidurnya. Caranya dengan menyampaikan harapan Anda kepada Anda dengan jelas. 

Baca Juga: Promo Traveloka 7 Nov - 7 Des 2023 dengan Diskon Tiket Kereta Api Hingga Rp 300.000

Gunakan kalimat harapan ini dengan bingkau waktu dan jumlah tugas yang jelas dan memungkinkan untuk dilakukan. Namun jangan lupa menyertakan ekspektasi yang hangat. 

Pertama, gunakan tiga tugas yang memungkinkan dilakukan oleh anak Anda. Misalkan dengan menugaskan mereka merapikan mainan, meletakan baju kotor di keranjang khusus dan menggosok gigi mereka. 

Pendekatan ini tidak hanya membantu anak Anda memahami pentingnya menjaga kamar tetap bersih dan rapi. Ini juga menegaskan nilai penting dari manajemen waktu dan kedisiplinan. 

Baca Juga: Promo Berhadiah Indomaret, Yogurt hingga Pewangi Pakaian Beli 1 Gratis 1

Kedua, lakukan secara konsisten. Ungkapkan kalimat seperti “Mama akan masuk ke kamar dan menemanimu sebelum tidur jika kamu sudah melakukan tiga hal ini” secara konsisten. Cara ini akan membuat anak Anda bisa memiliki kebiasaan yang rutin. 

Ketiga, jika anak Anda tidak melakukan ketiga tugas tersebut maka gunakan sistem konsekuensi yang logis dan adil. Misalkan dia lupa merapikan mainannya, maka mereka akan kehilangan waktu membaca buku bersama Anda atau kehilangan beberapa jam bermain dengan gadget.

Nah itu tadi cara bikin anak rajin membersihkan kamar tidurnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News