Keluarga

9 Tanaman Hias Pembawa Rezeki dan Nasib Baik, Cocok Dirawat di Tempat Kerja

9 Tanaman Hias Pembawa Rezeki dan Nasib Baik, Cocok Dirawat di Tempat Kerja

MOMSMONEY.ID - Dalam dunia bisnis, banyak pemilik bisnis yang menempatkan beberapa tanaman pembawa rezeki dan nasib baik. Ternyata, memang ada beberapa tanaman hias pembawa rezeki dan nasib baik. 

Tanaman hias pembawa rezeki dan nasib baik ini cocok dirawat di kantor atau tempat usaha Anda. 

Ada beragam tanaman hias pembawa rezeki dan nasib baik yang dapat Anda pilih untuk dijadikan sebagai tanaman dalam ruangan. 

Tanaman tidak hanya membawa keindahan dan keterhubungan dengan alam di tempat kerja, namun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan kita.

Baca Juga: 6 Jenis Anggrek Tanaman Hias yang Paling Mudah Dirawat, Cocok Bagi Pemula

Mengutip Unbeleafable, berikut 9 tanaman hias pembawa rezeki dan nasib baik:

1. Lucky Bamboo

Seperti namanya, Anda akan tahu bahwa ini adalah keberuntungan! Tanaman hais ini salah satu tanaman feng shui yang paling terkenal. Para ahli Feng Shui mengatakan bahwa tanaman ini mampu membalikkan nasib buruk dan membawa keberuntungan.

Ciri khasnya adalah pertumbuhannya ke atas yang melambangkan tanaman yang membawa energi positif dan membangkitkan semangat.

Selain itu perawatannya juga sangat mudah. Yang terbaik adalah meletakkannya di sudut kiri belakang meja Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengganti air seminggu sekali untuk menghentikan pertumbuhan bakteri dan energi buruk.

Bambu Keberuntungan juga dapat ditanam pada campuran tanah yang subur dan memiliki drainase yang baik.

2. Tanaman Giok

Tanaman Giok

Beberapa sukulen tidak baik untuk feng shui, tetapi tanaman giok bukan salah satunya. Ruas daunnya yang lembut dan berbentuk koin dikenal membawa keberuntungan dan kesuksesan finansial bagi pemiliknya.

Letakkan di tempat yang mendapat banyak cahaya, seperti “sudut kekayaan” meja atau kantor Anda. Jangan biarkan tanaman giok berada di genangan air, dan hanya pot di tanah yang memiliki drainase yang baik.

3. Peace Lily

Peace lily indah dan tumbuh cukup cepat jika dirawat dengan benar. Hasilnya, mereka berpotensi menarik banyak energi positif dan harmonis ke dalam ruang bisnis Anda. 

Baca Juga: Tanaman Hias Berduri yang Berbunga Indah, Cocok Ditanam di Taman

Mereka sempurna untuk mengurangi stres dan menciptakan lingkungan yang cocok untuk produktivitas dan kreativitas.

Letakkan di “sudut karir” kantor Anda untuk membantu Anda berkonsentrasi. Bunganya tumbuh dengan baik di lingkungan terkendali dengan sedikit cahaya alami.

4. Money Tree

Uang tidak tumbuh di pohon, tetapi pohon uang digunakan dalam feng shui untuk membawa kemakmuran finansial! Mereka menyenangkan secara visual dan mudah dikembangkan di lingkungan kantor. 

Tanaman ini juga dapat diberikan kepada karyawan sebagai penghargaan dan penghargaan terhadap pekerjaan yang dilakukannya. Pada gilirannya, hal ini juga akan membawa keberuntungan bagi mereka.

Tempatkan tanaman ini di area terkaya di kantor untuk menarik klien. Pohon uang membutuhkan sinar matahari yang hangat dan tersaring; lebih menyukai tanah yang sama lembabnya.

5. Tanaman Ficus Ginseng 

Jika Anda menyukai gambar pohon bonsai, Anda mungkin pernah melihat ficus ginseng dengan batangnya yang tebal dan daunnya yang berenda. Tanaman yang kadang disebut ara tirai ini melambangkan kekayaan dalam feng shui karena menghasilkan buah.

Anda bisa menempatkan tanaman ini di depan pintu rumah Anda untuk mendatangkan keberuntungan dan kemakmuran.

Baca Juga: 9 Tanaman Hias Terbaik Bantu Tidur Nyenyak, Cocok Ada di Kamar

6. Tanaman Sukulen atau Lidah Mertua 

Meskipun daun tanaman lidah mertua dan berbentuk seperti tombak, namun tanaman ini baik dalam feng shui karena sudah tumbuh besar. 

Ini membantu mengangkat energi yang berat, macet, atau mengalir ke bawah. Selain itu, pabrik juga membantu menghadirkan energi baik bagi karyawan di tempat kerja.

7. Anggrek 

Anggrek terkait erat dengan keluarga, kesuburan, dan hubungan romantis dalam feng shui. Namun beberapa anggrek juga bisa digunakan dalam karir Anda untuk keberuntungan. Mereka juga akan menambah daya tarik estetika area kantor Anda dengan keindahannya yang eksotis.

Anggrek hadir dalam berbagai macam warna, tetapi putih dan ungu dikatakan meningkatkan ketenangan dan keceriaan—tempat di bagian karier di tempat kerja.

Anggrek membutuhkan tanah yang memiliki drainase baik dan tumbuh subur di lingkungan lembab.

8. Pohon Karet 

Pohon karet sangat cocok untuk lingkungan kantor karena menarik, mudah dirawat, dan tidak membutuhkan banyak sinar matahari alami. Selain manfaat feng shui yang meningkatkan bisnis, mereka juga membantu menghilangkan racun dari udara dalam ruangan. Tanaman ini membawa kemakmuran.

Baca Juga: 10 Bunga Keberuntungan yang Bawa Kemakmuran di Rumah, Cocok Ada di Kamar

9. Pothos Emas

Pothos emas adalah tanaman terbaik untuk mengusir getaran buruk sekaligus menyambut getaran baik. 

Apa lagi yang bisa Anda minta? Tanaman ini memiliki semuanya! Energi sudut gelap, lemari, dan area kantor lainnya dapat dicerahkan dan direvitalisasi dengan menempatkan tanaman ini di sana.

Nah, itulah beberapa tanaman hias pembawa rezeki dan nasib baik yang dapat Anda jadikan sebagai tanaman di kantor atau tempat kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News