Santai

6 Sutradara Populer Mendunia, Bukan Cuma Christopher Nolan Saja lo

6 Sutradara Populer Mendunia, Bukan Cuma Christopher Nolan Saja lo

MOMSMONEY.ID - Banyak melahirkan karya-karya film besar, ini daftar sutradara populer yang karyanya banyak ditunggu para penggemar film.

Penggemar dunia film tentunya tak bisa melewatkan beberapa judul film garapan sutradara dengan nama besar.

Karena terkenal dengan kiprahnya menyuguhkan banyak film bagus dan berkualitas, beberapa nama besar sutradara film dalam dan luar negeri ini meraih popularitas tinggi, lo.

Baca Juga: Sebelum Oppenheimer, Tonton 5 Film Terbaik Christopher Nolan Ini

Quentin Tarantino

Namanya sudah dikenal sebagai sutradara besar, hasil karya Quentin Tarantino tentu bukanlah film yang biasa saja. Film besar seperti Kill Bill, Pulp Fiction, Django Unchained, dan Once Upon a Time in Hollywood adalah beberapa karyanya yang populer.

Selain sebagai sutradara, ia juga dikenal sebagai penulis naskah, produser, aktor, dan penulis bertangan dingin.

Steven Spielberg

Bagi yang pernah menonton film Jaws, Saving Private Ryan, Jurassic Park, E.T, dan Indiana Jones, berarti Anda adalah salah satu saksi kesuksesan film-film karya Steven Spielberg.

Ia merupakan salah satu sutradara, produser, dan penulis naskah yang tercatat paling sukses dalam sejarah perfilman. Nama Steven Spielberg juga tercatat sebagai pionir dalam dunia perfilman blockbuster modern.

Baca Juga: 5 Film Terbaik Karya Joko Anwar, Mendunia Semua Termasuk Pintu Terlarang

Joko Anwar

Joko Anwar merupakan salah satu sutradara populer dari Indonesia. Karyanya yang sudah tak perlu diragukan lagi membuat nama sutradara ini semakin dikenal.

Spesialis dalam membuat film horor, Joko Anwar memang memiliki banyak karya film horor seram dari Indonesia. Bahkan, film horor karyanya pun mendapatkan banyak penghargaan dalam sejumlah ajang penghargaan film.

Beberapa judul karya populernya adalah film Pengabdi Setan, Perempuan Tanah Jahanam, Pintu Terlarang, dan Gundala.

Greta Gerwig

Greta Gerwig adalah sutradara perempuan yang dikenal banyak menggarap film populer di Hollywood. Filmnya yang khas mengangkat kisah realita dalam kehidupan sering menarik perhatian penonton untuk menonton filmnya.

Kabarnya, ia bahkan telah dipastikan untuk kembali menggarap film The Chronicles of Narnia setelah menggarap film terbarunya, Barbie. Selain film Barbie, film lainnya seperti Lady Bird, Little Women, dan Nights and Weekends juga menuai popularitas tinggi.

Baca Juga: 4 Film Populer Garapan Greta Gerwig, Bukan Cuma Barbie lo

Bong Joon Ho

Jadi salah satu sutradara populer dari Korea, tentu nama Bong Joon Ho tak akan asing di telinga penggemar film Korea. Namanya menjadi makin populer setelah ia mencetak kesuksesan di dunia internasional dengan film Parasite.

Padahal ada film lain yang tak kalah bagus dan populer yang pernah digarap Bong Joon Ho. Beberapa di antaranya adalah film Okja, Memories of Murder, Snowpiercer, dan The Host.

Christopher Nolan 

Christopher Nolan, sutradara, produser, dan penulis naskah keturunan Inggris Amerika, selalu menghasilkan film box office yang terkenal dalam dunia internasional.

Film karyanya seperti Oppenheimer, Memento, The Dark Knight, dan Inception merupakan film-film yang raih popularitas tinggi. Berkat tangan dinginnya, film-film berkualitas tinggi berhasil dihadirkan di hadapan para penggemar film.

Tak khayal, Nolan pun sudah banyak meraih banyak penghargaan karena dedikasinya sebagai sutradara.

Ada sutradara favorit Anda? Itulah tadi beberapa daftar nama sutradara film populer yang banyak menghasilkan film-film berkualitas tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News