Santai

Untuk Peringati Hari Bumi, Tonton 5 Film Bertema Konservasi Alam Ini di Netflix

Untuk Peringati Hari Bumi, Tonton 5 Film Bertema Konservasi Alam Ini di Netflix

MOMSMONEY.ID - Memperingati Hari Bumi, berikut sederet tontonan yang bisa ditonton di Netflix.

Hari Bumi diperingati setiap tanggal 22 April sebagai gerakan dukungan untuk melestarikan lingkungan dan melindungi bumi.

Sebagai sarana edukasi, ada beberapa judul tontonan tentang bumi dan isinya yang bisa dijadikan sumber pengetahuan untuk melestarikan bumi.

Langsung tonton di Netflix, berikut rekomendasi tontonan film dan serial yang cocok ditonton untuk memperingati Hari Bumi.

Baca Juga: 6 Film Romantis Indonesia Ini Bisa Ditonton di Netflix Semua Lo

Our Living World

Merupakan serial terbatas terbaru Netflix, Our Living World tayang dengan empat episode berbeda di Netflix. Para badak di Nepal, rusa kutub di Kutub Utara, dan agouti di Amazon, semuanya terhubung dengan jaringan alam luas.

Semuanya diungkap secara gamblang melalui serial dokumenter alam dan ekologi ini di Netflix.

Don’t Look Up

Film Netflix yang dibintangi Leonardo Di Caprio dan Jennifer Lawrence ini merupakan salah satu film populer Netflix yang mengangkat isu tentang bumi.

Dua ilmuwan melakukan segala cara untuk memberikan peringatan bahwa komet besar akan datang dan menghancurkan bumi. Namun mereka tetap saja tak digubris setelah melakukan tur media untuk memberikan peringatan tersebut.

Baca Juga: Ada di Netflix, Tonton 5 Film Indonesia Karya Sutradara Perempuan Ini Yuk

The Game Changer

Film dengan judul The Game Changers yang merupakan film dokumenter pada tahun 2018 membeberkan fakta dari segi kesehatan mengenai hidup sebagai vegan.

Film yang menampilkan serangkaian penelitian ini juga menceritakan tentang kisah atlet papan atas dari mulai petarung UFC dan atlet lainnya untuk mencari pola makan terbaik yang bisa menunjang performa dan kesehatan manusia.

The Elephant Whisperers

Rekomendasi film tentang alam dan bumi di Netflix selanjutnya adalah film dokumenter berjudul The Elephant Whisperers. Dokumenter Netflix tentang hewan gajah ini masuk dalam nominasi Best Documentary Short Film di Piala Oscar 2023.

Berlatar di India, dokumenter ini mengungkap pasangan di India yang telah merawat seekor gajah hingga mereka tumbuh seperti keluarga. Karena dinilai memiliki kualitas dan cerita yang bernilai tinggi, film dokumenter Netflix ini berhasil keluar sebagai pemenang dalam kategori ini.

Pulau Plastik

Sebuah film dokumenter dari Indonesia ini secara perdana tayang di Netflix pada 2022 lalu. Film ini juga menampilkan kenyataan menyeramkan dari polusi plastik yang besar dan terjadi di Indonesia.

Dokumenter ini mengikuti kisah para musisi, biologis, dan juga para pengacara yang bersatu dan menyuarakan kecemasan mereka tentang penggunaan plastik di Indonesia. 

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi film tentang alam dan cara melestarikannya yang bisa ditonton untuk peringatan Hari Bumi di Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News