Bugar

6 Minuman Penghancur Lemak Tubuh yang Cocok untuk Diet, Cek di Sini!

 6 Minuman Penghancur Lemak Tubuh yang Cocok untuk Diet, Cek di Sini!

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tidak ingin punya badan langsing dan sehat? Tentu itu impian setiap orang. Diet tidak melulu harus merasa tersiksa. Sebab, Anda juga dapat menjalankan diet yang menyenangkan dengan konsumsi minuman penghancur lemak tubuh. Apa saja rekomendasinya?

Bersumber dari laman Halodoc, di bawah ini telah MomsMoney siapkan daftar minuman penghancur lemak tubuh yang layak Anda coba:

1. Air Putih

Air putih merupakan pilihan utama dalam upaya penurunan berat badan karena tidak mengandung kalori dan dapat menimbulkan rasa kenyang, sehingga membantu mengurangi kecenderungan makan berlebih.

Studi dari HHS Public Access menunjukkan bahwa minum 500 ml air putih sebelum makan dalam diet rendah kalori dapat menurunkan berat badan hingga 44% dalam 12 minggu.

Baca Juga: 6 Pilihan Makanan untuk Penderita Diabetes biar Tidak Lemas

2. Air Jahe

Teh jahe dapat menurunkan nafsu makan dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar. Ini berkat efek termalnya yang meningkatkan kalori yang dibutuhkan untuk mencerna makanan. Air jahe ideal untuk dikonsumsi selama diet, seperti yang dilansir dari Journal of Metabolism.

3. Jus Sayuran

Jus sayuran kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan menurunkan asupan karbohidrat. Memilih sayuran rendah kalori dalam jus dapat membantu Anda merasa kenyang dan mendukung penurunan berat badan secara efektif jika dikonsumsi secara rutin.

Baca Juga: 5 Resep Salad Sayur untuk Diet yang Enak dan Mudah Dibuat, Coba yuk!

4. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan katekin, antioksidan yang meningkatkan pembakaran lemak dan metabolisme. Kandungan kafein di dalamnya juga berperan dalam meningkatkan metabolisme, yang mendukung penurunan berat badan secara efektif, menurut American Journal of Clinical Nutrition.

5. Kopi

Kopi, sebagai sumber kafein yang baik, membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kopi secara rutin juga dapat membantu mempertahankan penurunan berat badan yang signifikan.

Baca Juga: Hati-Hati! Kenali 3 Tanda Kolesterol Naik Berikut Ini

6. Teh Hitam

Teh hitam mengandung polifenol yang dapat mengurangi penyerapan lemak dan gula dalam tubuh, serta mengurangi kalori, sehingga mendukung penurunan berat badan secara efektif.

Nah, itulah daftar minuman penghancur lemak tubuh yang cocok untuk diet penurunan berat badan. Tertarik mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News