Keluarga

6 Cara Menarik Perhatian Orang dalam Waktu Singkat, Wajib Dicoba Sehari-hari!

6 Cara Menarik Perhatian Orang dalam Waktu Singkat, Wajib Dicoba Sehari-hari!

MOMSMONEY.ID -  Menarik perhatian orang dalam waktu singkat tidaklah mudah. Namun Anda bisa menerapkan beberapa cara berikut ini agar orang lain menaruh perhatian pada Anda.

Menurut penelitian ilmiah, terdapat beberapa cara untuk menarik perhatian seseorang dalam waktu singkat. Mulai dari sikap yang ramah, hingga cara bicara yang baik & ekspresif rupanya mampu membuat orang lain terkesan & tertarik kepada kita.

Berikut ini cobalah beberapa cara untuk menarik perhatian orang dengan cara yang mudah Anda tiru. Simak artikelnya di sini!

Baca Juga: 5 Hewan Lucu yang Hobi Tidur, Koala Tidurnya Paling Lama

Tersenyum

Tersenyum merupakan cara termudah menarik perhatian orang dalam waktu singkat.

Senyum adalah cara kecil yang memiliki pengaruh besar terhadap reaksi orang-orang disekitar.

Hal ini didukung oleh sebuah penelitian yang dikutip melalui Fakaza News, mengatakan bahwa tersenyum sambil mengangguk kecil merupakan cara terbaik menarik perhatian seseorang, meski ia orang asing sekalipun.

Cara menarik perhatian orang dalam waktu singkat

Tiru sikap/perilaku lawan bicara

Mirroring didefinisikan sebagai sifat/perilaku dimana seseorang tanpa disadari meniruk gerak pubuh, pola bicara, hingga sikap lawan bicaranya.

Ternyata apabila kita menirukan perilaku orang lain ataupun lawan bicara kita, maka hal tersebut akan menarik perhatian mereka.

Baca Juga: 6 Kisah Hewan Penyelamat yang Bersejarah di Dunia, Bikin Hati Tersentuh!

Tunjukkan ketertarikan secara tulus

Pepatah mengatakan “untuk mendapatkan perhatian, berlajarlah untuk memperhatikan orang lain terlebih dahulu”.

Menurut Eightify, manusia akan mudah menarik perhatian orang lain apabila ia sendiri menunjukkan rasa ketertarikannya secara tulus.

Salah satu cara melakukannya adalah dengan mengajukan pertanyaan kepada orang tersebut, kemudian mendengarkan dengan sungguh-sungguh apa yang dia katakan.

Alih-alih mengkhawatirkan apa yang akan dipikirkan orang lain tentang kita, lebih baik untuk berterus terang tentang apa yang kita rasakan pada mereka. Hal tersebut justru akan membuat orang lebih tertarik kepada kita.

Baca Juga: Benarkah Minum Susu Sebelum Tidur Bikin Cepat Ngantuk? Ini Jawaban Ahli

Bikin orang lain penasaran

Melansir dari Harvard Business Review, terdapat sebuah istilah ilmiah yang bernama “Efek Zeigarnik”.

Efek Zeigarnik ialah kondisi dimana otak seseorang cenderung “tegang” memikirkan tugas yang belum beres hingga membuat tubuh menjadi stres. Namun ketika tugas tersebut telah beres, maka otak cenderung langsung melupakannya begitu saja.

Dengan memanfaatkan efek psikologis ini, manusia juga dapat menarik perhatian orang lain dengan membuatnya penasaran.

Caranya mudah, Anda bisa menceritakan sebuah kisah/pengalaman unik & tunggulah reaksinya. Apabila ia cenderung penasaran, maka tahanlah cerita Anda hingga ia benar-benar penasaran.

Baca Juga: Perbedaan 2 Pizza Klasik Asal Italia: Pizza Neapolitan vs Pizza Margherita

Jadilah orang yang pandai bicara

Cara menarik perhatian orang dalam waktu singkat

Orang yang pintar berkomunikasi cenderung akan mudah menarik perhatian orang dalam waktu singkat.

Maka tak heran apabila banyak orang yang terpengaruh terhadap omongan seorang motivator, karena mereka cenderung pintar berkomunikasi.

Cerita dapat memikat orang & memengaruhi mereka secara mendalam. Sebuah penelitian yang dikutip dari Magnetics Speaking menunjukkan bahwa cerita yang bagus dapat memengaruhi neurokimia & akhirnya berpengaruh terhadap perilaku.

Itulah sebabnya mengapa bercerita masih jadi salah satu cara persuasi terbaik yang sering dilakukan para pemimpin dunia.

Baca Juga: Misteri Penyebab Keju Swiss ala Tom n Jerry Selalu Berlubang, Ternyata Karena Ini

Ekspresif

Seseorang yang ekspresif cenderung akan mudah menarik perhatian orang lain.

Untuk menjadi ‘seseorang yang ekspresif’, maka gunakanlah tangan, wajah, suara, mata, hingga gerak tubuh yang mengekspresikan seluruh pikiran Anda.

Demikianlah beberapa cara menarik perhatian orang dalam waktu singkat. Cobalah deretan tips di atas apabila Anda sedang ingin menarik perhatian seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News