Keluarga

6 Benda yang Bisa Dicuci dengan Mesin Cuci

6 Benda yang Bisa Dicuci dengan Mesin Cuci

MOMSMONEY.ID - Jika Anda hanya menggunakan mesin cuci untuk mencuci baju dan kain, Anda membuat kesalahan besar. Yuk, simak benda apa saja yang bisa dicuci dengan mesin cuci berikut ini.

Ahli Good Housekeeping Institute Cleaning Lab Carolyn Forte membongkar rahasia bahwa beberapa benda cukup aman dicuci dengan mesin cuci. Semua tergantung pada penggaturan siklus dan lainnya.

Nah, berikut ini daftar benda yang bisa dicuci dengan mesin cuci.

Baca Juga: Ini Daftar Kesalahan Menggunakan Mesin Cuci Piring, Hati-hati!

Tirai mandi

Seperti banyak benda lainnya di rumah, tirai kamar mandi juga perlu dibersihkan sesekali. Dari pada Anda mencucinya secara manual, ada cara yang lebih mudah. 

Anda bisa mencuci tirai mandi dengan pilihan pengaturan hangat, siklus untuk kain yang sangat kotor, dengan waktu yang singkat. Jangan lupa tambahkan pemutih untuk tirai putih atau transparan. Tambahkan handuk tua untuk membantu menggosok tirai. 

Pada akhir siklus pencucian, letakan tirai di pengering dengan pengaturan panas yang rendah untuk menghilangkan kelembapan. Jika sudah gantung tirai dan biarkan mengering. 

Tas belanja yang bisa digunakan kembali

Tas belanja yang bisa digunakan kembali terbuat dari berbagai bahan. Namun jika tas Anda terbuat dari kain, maka Anda bisa mencucinya dengan mesin cuci. Cukup balik tas belanja kemudian cuci dengan air hangat dengan siklus lembut atau normal. Setelah itu keringkan. 

Baca Juga: Ini Lo Cara Tepat Mencuci Bantal dengan Mesin Cuci

Sepatu kanvas

Hampir semua dari kita pasti memiliki sepatu yang terbuat dari kanvas. Beruntungnya, jenis sepatu ini bisa dicuci dengan mesin cuci lo. Sepatu kanvas aman dicuci dengan mesin cuci selama Anda menggunakan laundry bag

Keluarkan terlebih dahulu insole dan cuci terpisah secara manual. letakan sepatu di dalam kantong cuci kemudian buat pengaturan air hangat dengan siklus yang lembut. Kemudian keringkan secara manual, dijemur supaya terkena angin hingga kering. 

Sarung tangan oven dan kain penahan panas

Sarung tangan oven dan kain penahan panas sangat mudah. terkena noda makanan. Jika Anda melihat kedua benda tersebut sudah kotor, cuci dengan mesin cuci. 

Baca Juga: Simak Cara Menambahkan Cuka Putih di Mesin Cuci

Bantal

Selama ini kita mungkin hanya mencuci sarung bantal saja di mesin cuci. Padahal, bantal kita juga bisa dicuci dengan mesin cuci jika terbuat dari bulu angsa dan bulu angsa sintetis. 

Pastikan untuk menepuk-nepuk bantal agar isian kembali rata sebelum dikeringkan dengan cara manual. Anda bisa mencuci dengan siklus yang lembut dan lakukan pembilasan ekstra. 

Boneka

Banyak orang tidak mencuci boneka di mesin cuci karena takut merusaknya. Namun, jika Anda melakukan dengan benar, boneka tidk akan rusak. 

Pastikan untuk menggunakan laundry bag sebelum mencucinya di mesin cuci. Lakukan pengaturan siklus lembut dan cuci dengan air dingin. Kemudian keringkan dengan udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News