Keluarga

Cara Menggunakan Cuka Saat Mencuci Pakai Mesin Cuci, Yuk Simak!

Cara Menggunakan Cuka Saat Mencuci Pakai Mesin Cuci, Yuk Simak!

MOMSMONEY.ID - Jika digunakan dengan tepat, menggunakan cuka untuk mencuci bisa membantu menghilangkan bau dari baju, menghilangkan penumpukan produk cucian dan banyak lagi. Namun, bagaimana cara menggunakan cuka jika mencuci dengan mesin cuci? 

Saat menggunakan cuka di mesin cuci, pastikan Anda menambahkannya di tempat yang tepat. Tempat menambahkan cuka di mesin cuci bisa berbeda sesuai dengan jenis mesin yang Anda gunakan. 

Baca Juga: Potensi Investor Milenial dan Gen Z Bertambah, Ayovest Luncurkan Aplikasi Reksadana

Ini cara menggunakan cuka putih pada mesin cuci

Mesin cuci pintu depan atau front-load
Untuk jenis mesin cuci, cara menggunakan cuka adalah menambahkan nya di tempat biasa Anda menuangkan pelembut pakaian. Biasanya jenis mesin ini memiliki wadah khusus. 

Mesin cuci pintu atas atau top-load
Anda bisa menggunakan cuka pada mesin cuci ini langsung dituangkan ke cucian. Tunggu saat mesin menjalankan proses pembilasan. 

Saat mencuci mesin cuci
Tambahkan cuka ke mesin cuci, ke wadah khusus untuk jenis mesin cuci front-load atau langsung ke tabung untuk mesin cuci top-load. 

Baca Juga: Promo Bluebird, Bayar Pakai QRIS OCTO Cashback 20%

Sebagai tambahan, cuka putih baik digunakan saat merendam sebelum dicuci untuk menghilangkan bau. Selain itu, cuka bisa juga ditambahkan di siklus bilas sebagai pelembut kain. 

Sehingga jangan campur cuka bersamaan dengan deterjen. Asam pada cuka bisa mengganggu bahan pembersih dalam deterjen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News