Bugar

6 Bahan Parfum yang Sering Digunakan Produk Parfum Mewah, Apa Saja?

6 Bahan Parfum yang Sering Digunakan Produk Parfum Mewah, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Ternyata, inilah daftar bahan-bahan parfum yang sering digunakan parfum mewah.

Perlu Anda tahu bahwa parfum bisa mendeskripsikan karakter seseorang. Sehingga, ketika mencium aroma parfum bisa langsung terbanyak karakter orangnya seperti apa. 

Parfum yang mewah tentunya dijual dengan harga yang mahal. Hal ini karena aroma parfum yang dihasilkan unik dan berbeda. 

Bahan parfum ini bisa jadi referensi Anda saat memilih produk parfum yang dipakai. Melansir cnfstore.com, berikut enam daftar bahan parfum mewah: 

1. Musk

Bahan parfum ini termasuk salah satu wangi paling populer yang sering menjadi base notes favorit dalam parfum.

Aroma musk sering dikaitkan dengan aroma woody dan earthy yang memiliki karakteristik sensual dan warm. Komposisi musk paling banyak disukai pria karena memberikan kesan lembut dan elegan. 

Baca Juga: Moms Bisa Menggunakan Kayu Manis Jadi Cairan Pembersih Rumah Lo!

2. Citrus

Bahan parfum yang paling banyak digunakan semua kalangan adalah citrus. Aroma citrus akan membuat Anda merasa segar dan tetap semangat menjalani aktivitas sepanjang hari.

Wangi citrus yang enak memiliki karakteristik yang ceria dan menyegarkan. Aroma citrus semakin optimal wanginya jika dicampur dengan vetiver, bergamot, amber atau cypress

3. Aqua

Bahan parfum aqua juga menjadi aroma favorit banyak orang. Aqua menghadirkan nuansa segar dan tropical, yang membawa Anda seakan sedang liburan di pantai.

Aroma ini sangat cocok bagi pria kalem yang kurang suka dengan parfum beraroma strong dan menyengat. Aqua biasanya diracik sempurna dengan campuran rockrose, patchouli, dan aroma buah. 

Baca Juga: 2 Resep Mie Jebew Chili Oil Super Pedas Khas Garut, Masaknya Simpel dan Praktis

4. Woody

Berikutnya, komposisi parfum yang awet dan membawa kesan maskulin dan lembut, adalah woody. Bahan-bahan yang termasuk woody seperti cedarwood atau sandalwood yang memberi kesan warm dalam satu semprotan.

Parfum pria dan wanita dengan aroma ini biasanya sangat cocok untuk momen spesial dan berkencan atau dinner bersama pasangan. 

5. Spices atau rempah-rempah

Ternyata ada bahan parfum yang dibuat ekstrak rempah-rempah yang hangat. Spices memang menjadi salah satu aroma parfum paling favorit. Aroma spicy ditemukan pada bahan alami seperti pepper, sage, ginger, coriander, dan basil.

Jenis parfum eksklusif ini memberi efek spicy yang khas dan tidak menyengat penciuman. Kombinasikan parfum spices bersama aroma woody atau musk yang sangat ideal untuk kesan maskulin.

Baca Juga: Inilah 3 Cara Mencoba Produk Perawatan Kulit yang Baru

6. Leather

Bahan parfum terakhir yang dipakai adalah leather. Komposisi parfum yang satu ini masuk dalam kategori aroma parfum mewah. Selain karena proses pembuatannya yang rumit, bahan-bahan yang dipakai juga lebih premium.

Tidak heran kalau harga parfum beraroma leather jauh lebih mahal daripada aroma parfum lainnya. Aroma leather yang khas dan tidak berlebihan sangat pas dipakai untuk acara harian atau acara formal.

Sekarang Anda sudah tahu daftar bahan parfum yang sering digunakan produk parfum mewah.

Selanjutnya: Jelang Piala Dunia U-17 2023, Kementerian PUPR Selesaikan Renovasi Lapangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News