Keluarga

Moms Bisa Menggunakan Kayu Manis Jadi Cairan Pembersih Rumah Lo!

Moms Bisa Menggunakan Kayu Manis Jadi Cairan Pembersih Rumah Lo!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak cara menggunakan kayu manis untuk jadi cairan pembersih rumah!

Membersihkan rumah adalah hal yang cukup penting untuk menjaga kebersihan rumah dan keindahan furnitur serta properti Anda. Namun terkadang cairan pembersih bisa merusak laminasi lantai rumah Anda, kursi kulit dan furnitur kayu. 

Baca Juga: 4 Cara Memilih Produk Eksfoliasi yang Cocok dengan Jenis Kulit, Cobain!

Ada beberapa cairan pembersih juga memiliki bau menyengat seperti pemutih dan amonia. Sehingga tak heran banyak pemilik rumah mencari alternatif lain untuk menjaga rumah tetap bersih dengan arima yang harum. Nah salah satuny dengan menggunakan kayu manis. 

Melansir House Digest, Anda bisa mencontoh cairan pembersih berbahan kayu manis seperti yang dibuat oleh salah satu pengguna TikTok @fyruta. 

Caranya, rendam beberapa potong kayu manis dengan 4,5 gelas air. Kemudian rebus hingga air berubah jadi coklat. Kemudian diamkan hingga dingin. 

Setelah itu angkat potongan kayu manis dan tambahkan tiga sendok makan disinfektan merek apapun yang memiliki aroma jeruk. Kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis. 

Baca Juga: Inilah Manfaat Cream Leher untuk Kulit, Perawatan Anti Aging

Campurkan semua bahan, kemudian tambahkan lagi disinfektan beraroma lain untuk melengkapi cairan ini. Setelah itu tuangkan cairan tersebut ke dalam botol semprot. 

Cairan pembersih kayu manis ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan peralatan dapur, furnitur kayu dan permukaan yang terbuat dari kulit. Cairan ini juga bisa untuk mengusir tikus, semut an kecoa yang tidak suka dengan aroma kayu manis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News