Santai

5 Tanda Anda Sudah Move On dan Siap Cari Pacar Baru Lagi

5 Tanda Anda Sudah Move On dan Siap Cari Pacar Baru Lagi

MOMSMONEY.ID - Supaya tidak terjebak dalam hubungan yang salah, kenali waktu yang tepat untuk kembali pacaran setelah putus dari mantan.

Untuk bisa sembuh dari patah hati setelah putus tentu memerlukan waktu yang tak sebentar. Apalagi, jika baru saja putus dengan kekasih tersayang.

Tentu saja pikiran untuk segera mencari pengganti yang baru selalu muncul. Tapi, jangan sampai terjebak dalam hubungan pelarian saja, ya.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk kembali mencari pacar setelah putus dari mantan? Berikut ini penjelasannya.

Baca Juga: Tak Usah Keluar Rumah, Coba 6 Ide Kencan Rumahan Ini Bareng Pasangan Yuk

Tidak ingin balikan

Waktu yang tepat untuk mencari pasangan baru setelah putus dari mantan adalah ketika tidak adanya keinginan untuk balikan dengan mantan.

Kali Rogers, ahli pelatih kencan dari Bustle, mengungkapkan, waktu yang tepat untuk kembali berpacaran adalah ketika seseorang sudah move on sebanyak 75% dari sang mantan.

Termasuk, tidak memiliki keinginan untuk balikan dengan mantan. Untuk mengetahui hal ini, pastikan jujur dengan diri sendiri dan perasaan, ya.

Mengetahui hubungan yang diinginkan

Melansir dari laman Mind Body Green, seseorang cenderung akan membandingkan orang baru dengan mantan saat belum tahu hubungan apa dan pasangan seperti apa yang diinginkan.

Setelah putus tentu seseorang akan mengalami kesulitan untuk membuka hati dengan calon baru jika mereka masih terpaut dengan sang mantan dan hubungan di masa lalu. Maka dari itu, gunakan waktu untuk mengenali diri dan jenis hubungan yang diinginkan terlebih dahulu.

Baca Juga: Dari Film Sampai Drakor, 6 Tontonan Ini Bertema Pernikahan Palsu

Ketika sudah mengenal diri sendiri

Pengalaman putus dari mantan kekasih ternyata bisa membuat seseorang merasa terpuruk, patah hati, dan sedih. Tak ada yang bisa memastikan kapan fase tersebut akan berakhir kecuali diri sendiri.

Pastikan untuk tidak berlarut-larut dalam patah hati dan cobalah untuk lebih fokus terhadap diri sendiri terlebih dulu. Laman Bustle menyatakan, ada baiknya untuk mengenali diri sendiri dan mempelajari hubungan sebelumnya untuk mempersiapkan diri menyambut hubungan baru.

Sudah memperbaiki kebiasaan buruk

Setelah putus tentu akan ada banyak kebiasaan buruk yang mengikuti. Tugas selanjutnya adalah fokus untuk memperbaiki kebiasaan buruk tersebut sebelum memulai hubungan sehat dengan orang baru.

Sebab, apabila kebiasaan buruk dengan pasangan lama masih terbawa, maka hal tersebut akan menjadi pemicu permasalahan yang sama di hubungan baru. Cobalah untuk memastikan bahwa diri sudah siap dan tidak membawa pengaruh buruk di hubungan yang baru.

Merasa senang dengan diri sendiri

Tanda lain seseorang yang siap menjalin hubungan baru adalah sudah merasa senang dengan dirinya sendiri.

Merasa mengenal diri, keinginan, dan nyaman dengan diri sendiri maupun kesendirian juga bisa dijadikan tanda seseorang yang siap berhubungan kembali pasca putus. Berikan waktu juga untuk diri sendiri menjadi single dan mengembangkan diri sebelum mulai mencari pasangan baru.

Itulah tadi beberapa tanda dan waktu yang tepat untuk kembali pacaran setelah putus dari mantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News