Santai

5 Alasan Harus Segera Move On dari Mantan Tersayang

5 Alasan Harus Segera Move On dari Mantan Tersayang

MOMSMONEY.ID - Jika masih ragu, ini, lo, alasan Anda harus segera move on dari mantan tersayang.

Memutuskan untuk menyudahi hubungan dan move on adalah salah satu keputusan yang berat. Apalagi, Anda dan pasangan sudah bersama untuk waktu yang lama. 

Meski hubungan Anda sudah red flag, tetap saja sulit untuk putus dan move on. Sebab, melansir Better Up, tak semua hubungan yang red flag mudah diketahui dan diputus begitus saja. 

Apabila agresif dan tidak baik mungkin sulit untuk diabaikan, beberapa tindakan lain red flag yang justru sulit dikenali antara lain ketergantungan, paksaan dan perubahan prioritas.  

Baca Juga: Ini Daftar Makanan yang Bisa Menyebabkan Keguguran!

Nah, ini 5 tanda Anda harus move on dari mantan tersayang:

Prioritas Anda tidak lagi sama

Salah satu alasan sulit putus dan move on dengan pasangan adalah kalian berdua merasa cocok. Meski, banyak alasan lain yang mendorong Anda untuk putus. Apalagi, jika alasannya hanyakarena prioritas yang tidak selaras.

Namun, ingatlah bahwa hubungan membutuhkan sikap saling memberi dan menerima. Jadi, jika Anda menemukan diri Anda lebih banyak mengorbankan tujuan hidup, prioritas, atau nilai hidup, maka ini saatnya mengevaluasi hubungan Anda. 

Hubungan ini membuat Anda merasa rendah diri

Dalam hubungan yang tidak sehat, pasangan mungkin akan membuat Anda merasa rendah hanya untuk membuat dia merasa lebih baik soal dirinya. Jika demikian, ini saatnya move on dari mantan tersayang. 

Seringnya meremehkan kesuksesan, emosi dan aspirasi Anda dapat berdampak pada harga diri Anda, merusak kepercayaan diri Anda, dan membuat Anda sering meraa tidak aman soal nilai diri Anda. 

Dia tidak pernah minta maaf

Saat seseorang menolak bertanggungjawab atas perilaku mereka, artinya mantan Anda tidak bisa menghargai Anda dan tidak bisa merefleksikan diri. 

Jika mantan tersayang Anda sering memutarbalikan cerita dan sering merasa sebagai korban, ini tanda bahwa mereka manipulatif. Ini adalah bentuk dari gaslighting yang membuat Anda ragu atas perasaan yang Anda rasakan dan membeli diri Anda. 

Kalau Anda yang selalu minta maaf bahkan meski karena perilaku buruk mantan, ini artinya hubungan Anda sudah red flag. Tanda lain yang bisa Anda temui adalah:

  • Dia sering salah mengingat tindakannya
  • Dia kerap meremehkan perasaan Anda
  • Selalu menyalahkan Anda
  • Sering berbicara negatif tentang Anda kepada orang lain di hadapan Anda
  • Selalu mencari cara untuk menjadi korban

Baca Juga: Ini lo 5 Tanda Punya Hubungan Red Flag & Harus Segera Move On

Mereka tidak pernah berterima kasih

Mantan tersayang yang tidak pernah berterimakasih adalah tanda selanjutnya Anda harus meninggalkannya. Tidak ada yang salah dengan keinginan diapresiasi, ini membuat Anda merasa dilihat dan dihargai. 

Selalu cemburu

Hubungan yang sehat selalu suportif dan merayakan segala pencapaian Anda. Hubungan menjadi red flag ketika Anda sukses namun ditanggapi dengan kemarahan atau kecemburuan. 

Itu tadi alasan-alasan kuat untuk putus dan move on dari mantan tersayang Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News