Santai

5 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik 2024 yang Cocok untuk Bermain Game

5 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik 2024 yang Cocok untuk Bermain Game

MOMSMONEY.ID - Tak banyak orang yang mengetahui bahwa ada tablet gaming terbaik tahun 2024. Artikel ini memberikan rekomendasi tablet gaming terbaik 2024. 

Rekomendasi tablet gaming terbaik 2024 yang cocok untuk bermain game berikut ini dapat Anda simak. 

Tablet yang bagus bisa menjadi pilihan tepat bagi seorang gamer yang mencari sesuatu yang lebih ramping dan ringan dari laptop. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tablet untuk Anak Terbaik Tahun 2024, Cocok Digunakan di Sekolah

Oleh karena itu, Anda dapat memilih satu di antara rekomendasi tablet gaming terbaik 2024 berikut:

1. ASUS ROG Flow Z13

Jika Anda menginginkan tablet gaming tanpa kompromi, tablet ROG Flow Z13 Asus harus ada dalam radar Anda. Ini adalah laptop gaming berbentuk tablet dengan keyboard yang bisa dilepas.

Anda mendapatkan chip Core i9 kelas desktop, GPU Laptop RTX 4060 opsional, dan RAM hingga 16 GB, yang lebih dari cukup untuk menjalankan game AAA terbaru dan terhebat. Selain itu, menjalankan Windows berarti Anda memiliki akses ke etalase seperti Steam.

Tambahkan layar 120 Hz untuk gameplay yang mulus dan semua keserbagunaan serta fungsionalitas laptop, dan Anda akan mendapatkan tablet yang benar-benar luar biasa untuk bermain game. Ini adalah mesin game yang sangat kuat.

Jika Anda mampu membelinya, harganya hampir US$ 2.000, dan Anda tidak keberatan jika jumlahnya besar.

Baca Juga: Cara Main Game Offline di Steam, Mungkinkan Bermain Game Tanpa Koneksi Internet

2. Apple iPad Pro 13 inci (M4)

M4 iPad Pro adalah iPad paling kuat yang pernah ada dan mesin game yang benar-benar mengerikan. Chip M4 Apple sangat mengesankan dalam hal kinerja CPU dan GPU, dan iPad Pro tidak akan kesulitan untuk menghasilkan frame rate yang tinggi di hampir semua game.

Anda juga mendapatkan layar OLED terbaik dengan kecepatan refresh 120 Hz yang memadukan daya tanggap dengan kualitas gambar luar biasa. Ditambah lagi, chip M4 Apple hemat daya.

Apple memperkirakan Anda akan mendapatkan penggunaan rata-rata hingga 10 jam sebelum Anda perlu mengisi daya.

Anda dibatasi pada game apa saja yang tersedia di App Store, jadi Anda tidak akan bisa menikmati tumpukan besar game seperti Steam. Ini adalah tablet yang mahal – terutama versi 13 inci yang lebih besar – tetapi App Store memiliki banyak permainan untuk dipilih. 

Harga iPad Pro mulai dari US$ 999, yang lebih murah dibanding opsi lainnya.

3. Samsung Galaxy S9 Ultra

Kebisaan Galaxy Z Fold5 yang Seamless Connected

Jika Anda mencari tablet Android premium yang bertenaga, Galaxy Tab S9 Ultra sulit dikalahkan. Chip Snapdragon dan GPU Adreno-nya cukup untuk menjalankan game apa pun yang Anda mainkan, meskipun game tersebut lebih lambat dari prosesor M4 di iPad Pro.

Seperti iPad Pro, S9 Ultra memiliki tampilan yang menawan dan responsif. Ukurannya yang 14,6 inci menjadikannya yang terbesar dalam daftar ini, yang sangat cocok untuk para gamer yang mungkin merasa terbatas pada layar yang lebih kecil.

Google Play Store memiliki banyak sekali permainan dan emulator untuk dicoba.

S9 Ultra teratas berharga US$ 1.620, tetapi penjualannya dimulai dari US$ 1.200 atau bahkan kurang. Anda akan melewatkan game konsol/PC yang dapat Anda mainkan di tablet Windows, tetapi jika Anda menginginkan iPad Pro versi Android, S9 Ultra lebih dari layak untuk dipertimbangkan.

Baca Juga: 7 Cara Memperbaiki Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri Beserta Penyebabnya

4. Apple iPad Air (Generasi ke-6)

Chip M2-nya mungkin tidak sekuat M4 di iPad Pro yang jauh lebih mahal, tetapi masih lebih mampu untuk bermain game 60 FPS.

Pemotongan cerdas menjadikan tablet ini memiliki nilai yang sangat baik. Ini tidak memiliki layar OLED tetapi panel IPS yang cerah dan berwarna-warni. Ia juga tidak memiliki chip M4 yang mahal. 

Tetapi, chip M2 yang mumpuni sangat cocok dengan layar 60 Hz, yang masih dapat memberikan masa pakai baterai rata-rata 10 jam dengan sekali pengisian daya.

IPad Air mungkin bukan tablet paling bertenaga, tetapi harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan model andalan, terutama tablet Windows seperti Flow Z13. Ia masih menawarkan pengalaman bermain game yang luar biasa di ribuan game di App Store.

5. Amazon Fire HD 10 Tablet

Jika Anda seorang gamer biasa yang mencari tablet berukuran penuh, Amazon Fire HD 10 menampilkan layar 10,1 inci yang bagus dan harganya hanya US$ 140 (atau bahkan lebih murah untuk dijual). 

Ini adalah cara termudah dan paling terjangkau untuk bermain game di tablet, dan Anda bahkan dapat melakukan sideload aplikasi dari Google Play Store untuk memainkan lebih banyak pilihan game.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Layar Buram di HP dan Tablet Android

Chipset MediaTek di dalam Fire HD 10 tidak terlalu istimewa, tetapi dapat menjalankan sebagian besar game dan emulator tanpa masalah, bahkan pada framerate dan resolusi tertinggi. 

Namun, ia memiliki kekuatan yang cukup untuk menghibur Anda para gamer biasa atau anak-anak.

Dengan perkiraan masa pakai baterai rata-rata sekitar 13 jam, layar IPS yang cerah dan penuh warna, serta daya yang cukup untuk menangani berbagai permainan, tablet ini, yang biasanya dijual dengan harga kurang dari US$ 100, adalah pembelian yang sempurna bagi mereka yang ingin mencoba. keluar permainan tablet.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tablet gaming terbaik 2024 yang dapat Anda jadikan referensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News