Bugar

5 Cara Mengetahui Jenis Undertone Kulit Anda, Tidak Sulit!

 5 Cara Mengetahui Jenis Undertone Kulit Anda, Tidak Sulit!

MOMSMONEY.ID - Menarik buat dicari tahu, inilah cara mengetahui jenis undertone kulit. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa ada tiga warna dasar undertone kulit yaitu warm (hangat), cool (dingin), dan neutral (netral).

Dikutip dari jovee.id, warna undertone warm berkisar dari warna peach hingga kuning dan emas. Untuk warna undertone cool berkisar dari warna merah jambu hingga kebiruan. Sementara itu untuk warna undertone kulit neutral kira-kira sama dengan warna kulit Anda yang sebenarnya.

Dengan mengetahui jenis undertone kulit, Anda bisa memadukan produk hiasan ke kulit wajah dengan benar. 

Jika masih bingung, simak lima cara mengetahui jenis undertone kulit Anda masih bersumber dari jovee.id, yaitu: 

1. Periksa Warna Pembuluh Darah

Pertama, cara mengetahui jenis undertone kulit adalah periksa warna pembuluh darah. Jika Anda dapat melihat pembuluh darah, Anda mungkin dapat menggunakan warnanya untuk mengidentifikasi apa warna undertone kulit Anda.

Misalnya, jika pembuluh darah Anda terlihat kehijauan, mungkin Anda memiliki warna undertone yang warm. Orang dengan urat nadi berwarna biru atau keunguan biasanya memiliki warna undertone yang cool.

Jika Anda memiliki warna undertone yang neutral, pembuluh darah Anda mungkin tampak tidak berwarna atau sama dengan warna kulit Anda.

Baca Juga: Simak 4 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan, Lawan Penuaan Dini

2. Menggunakan Perhiasan

Cara mengetahui jenis undertone kulit selanjutnya dengan menggunakan perhiasan. Banyak orang lebih tertarik pada perhiasan perak atau emas karena tampilannya saat dikenakan.

Jika Anda menyukai tampilan warna perhiasan emas kuning tradisional pada kulit Anda, kemungkinan besar Anda memiliki warna undertone warm atau olive. Perak, platinum, dan rose gold cenderung memberikan warna dasar yang lebih dingin.

Anda mungkin memiliki warna undertone kulit yang netral jika Anda cenderung terlihat bagus dalam balutan warna perak dan emas, dan lebih mendasarkan pilihan warnanya pada pada pakaian ketimbang warna kulit Anda.

3. Kenakan Sesuatu yang Netral

Kemudian, Anda bisa gunakan sesuatu yang netral seperti pakaian. Pakaian berwarna netral juga bisa membantu Anda mengenal undertone kulit.

Warna putih (white) cenderung cocok untuk warna undertone cool, sedangkan warna dasar warm terlihat lebih baik dalam warna broken white.

Warna undertone yang warm juga cenderung melengkapi warna coklat, sedangkan warna undertone cool terlihat lebih baik dalam warna hitam.

Seperti halnya perhiasan, jika Anda memiliki warna undertone netral, Anda dapat mengenakan semua warna tanpa memengaruhi penampilan secara keseluruhan

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Jerawat pada Kulit Kering, Hindari Scrub Wajah!

4. Melihat Warna Mata dan Rambut

Anda bisa mengetahui undertone kulit dari warna mata dan rambut. Meskipun mungkin Anda bereksperimen dengan berbagai warna rambut dan warna lensa kontak yang berbeda, warna mata dan rambut alami Anda mungkin bisa memberikan gambaran tentang apa undertone kulit Anda.

Warna-warna platinum dan abu cenderung cocok untuk warna undertone yang cool, sedangkan warna-warna mahoni dan emas biasanya terlihat lebih baik jika Anda memiliki undertone yang cenderung warm.

Ini semua adalah informasi penting jika Anda sedang memutuskan warna rambut atau lensa kontak yang baru.

5. Carilah Warna Pucat atau Abu-Abu

Cara mengetahui undertone kulit lainnya adalah carilah warna pucat atau abu-abu. Jika kulit Anda tampak lebih pucat atau abu-abu, maka Anda mungkin memiliki warna olive (zaitun) alami.

Warna ini tidak umum seperti warna hangat, sejuk, atau netral, tetapi warna undertone olive merupakan kombinasi antara ketiganya.

Kulit dengan undertone olive memiliki undertone yang netral dan warm serta warna hijau. Jika Anda memiliki kulit olive, Anda mungkin menemukan bahwa warna tertentu di ketiga undertone tersebut cocok dengan kulit Anda.

Sekarang Anda sudah tahu cara mengetahui jenis undertone kulit. Jika tertarik dengan cara ini, segera temukan jenis undertone kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News