Keluarga

4 Rekomendasi Cokelat Merek Lokal untuk Kado Valentine Orang Tersayang

4 Rekomendasi Cokelat Merek Lokal untuk Kado Valentine Orang Tersayang

MOMSMONEY.ID - Kali MomsMoney akan membagikan 4 rekomendasi cokelat merek lokal untuk kado valentine orang tersayang. Yuk, catat!

Selain bunga, perayaan valentine atau hari kasih sayang juga identik dengan cokelat. Mengutip Kompas, keterkaitan cokelat dengan valentine tidak lepas dari sosok yang bernama Richard Cadbury, seorang keturunan keluarga produsen cokelat asal Inggris.

Di tahun 1861, Cadbury mulai menjual cokelat yang diproduksi oleh perusahannya dengan kemasan kotak berbentuk hati. Untuk mempercantik tampilan kotak cokelat miliknya, Cadbury menambah gambar cupid dan bunga mawar di atasnya. Dari sinilah awal mula cokelat berkembang menjadi hadiah valentine.

Bagi Anda yang sedang mencari cokelat untuk diberikan ke orang tersayang di hari valentine, cobalah untuk melirik cokelat merek lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan cokelat buatan luar negeri.

Patut jadi pilihan, berikut 4 rekomendasi cokelat merek lokal untuk kado valentine orang tersayang tahun ini.

Baca Juga: 6 Film Romantis Tentang Cinta Pertama di Netflix, Ada Film Indonesia Sampai Western

1. Chocodot

Chocodot

Rekomendasi cokelat merek lokal untuk kado valentine yang pertama adalah Chocodot.

Berasal dari Garut, Chocodot mengombinasikan oleh-oleh khas Garut yakni dodol Garut dengan cokelat. Tentunya, kombinasi ini mampu memberikan sensasi makan cokelat yang unik dan tak terlupakan di hari valentine.

Chocodot sendiri sudah berdiri sejak tahun 2009. Kini, Chocodot telah memiliki lebih dari 300 varian cokelat yang tersebar di 11 outlet di seluruh Indonesia.

2. Falala Chocolate

Falala Chocolate

Rekomendasi cokelat merek lokal untuk kado valentine yang kedua adalah Falala Chocolate.

Falala Chocolate adalah cokelat asal Bali berkualitas premium yang dibuat ala Jepang. Terbuat dari biji kakao terbaik, Falala Chocolate memiliki tekstur yang lembut dan lumer saat masuk ke mulut.

Dengan kemasan yang elegan dan eksklusif, Falala Chocolate bisa dijadikan oleh-oleh maupun kado valentine untuk orang tersayang.

Baca Juga: Walau Terpisah Jarak, 4 Ide Kencan Valentine Ini Bisa Dilakukan Oleh Pasangan LDR

3. Cokelat Majapahit

Cokelat Majapahit

Rekomendasi cokelat merek lokal untuk kado valentine yang ketiga adalah Cokelat Majapahit.

Bagi Anda yang ingin menghadiahi orang tersayang dengan cokelat ala kerajaan di hari valentine, maka Cokelat Majapahit layak Anda jajal. Cokelat yang diproduksi dari perkebunan nusantara ini memiliki rasa yang membekas di lidah. Anda bisa memilih varian cokelat susu dengan tambahan cokelat hitam atau bubuk kakao.

Selain ramah di kantong, cokelat yang diproduksi di Desa Wisata Dlanggu, Mojokerto, ini juga memiliki kemasan khas kerajaan Jawa yang terlihat mewah.

4. Krakakoa

Cokelat Krakakoa

Rekomendasi cokelat merek lokal untuk kado valentine yang keempat adalah Krakakoa.

Mau menghadiahi cokelat dengan komposisi yang proporsional untuk pasangan? Krakakoa bisa jadi pilihan. Krakakoa punya kombinasi unik di setiap produknya, misal Arenga 45% Milk Chocolate, Drinking Chocolate, 75% Single Origin Cocoa, dan Flavoured Chilli Dark Chocolate.

Untuk kado valentine, tersedia juga paket gift box yang dikemas dengan cantik lho. Yang tak kalah penting, produk cokelat yang terinspirasi dari Gunung Krakatau ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Itulah 4 rekomendasi cokelat merek lokal untuk kado valentine orang tersayang. Kira-kira, mana cokelat pilihan Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News