Bugar

4 Cara Memilih Wewangian Sesuai Penggunaan, Tidak Sulit!

4 Cara Memilih Wewangian Sesuai Penggunaan, Tidak Sulit!

MOMSMONEY.ID - Memilih wewangian atau parfum tidak sembarangan, loh. Tentunya sesuai dengan kecocokan Anda. Cobain beberapa cara memilih wewangian sesuai penggunaan di sini. 

Ada banyak sekali aroma wewangian yang terjual di pasaran, terkadang Anda sampai bingung memilih wewangian yang tepat untuk diri sendiri. 

Namun tidak perlu khawatir, masih ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Melansir dari cnfstore.com, simak penjelasannya di bawah ini :

Baca Juga: Pahami 4 Cara Membuat Komposisi Parfum Lebih Tahan Lama Ini

1. Melakukan Riset Aroma

Cara memilih wewangian sesuai penggunaan pertama adalah melakukan riset. Lakukan riset sederhana tentang aroma apa yang Anda sukai. Coba perhatikan sekeliling Anda, wangi atau aroma apa yang paling dominan di rumah.

Bisa jadi, aroma tersebut adalah aroma yang disukai. Nyatanya, memilih parfum yang tepat tidak harus dengan mengikuti tren atau teman, karena setiap orang punya ciri khas masing-masing.

Dengan menemukan aroma yang disukai bisa menjadi titik awal Anda untuk menemukan parfum yang tepat nantinya.

2. Mencoba Terlebih Dahulu

Berikutnya, Anda mencoba terlebih dahulu agar tidak salah pilih aroma atau jenis parfum. Jika Anda membeli parfum di toko offline, Anda bisa mencoba langsung di tokonya.

Namun, apabila Anda membeli parfum online, tidak ada salahnya untuk membeli parfum dalam ukuran travel size atau parfum trial kit terlebih dahulu.

Cara mencobanya, semprotkan pada titik-titik denyut nadi, biarkan agar aromanya benar-benar memanas dan muncul dengan sendirinya seiring waktu.

Jangan membeli parfum hanya dari kesan pertama, hanya dalam hitungan detik. Sebab, esensi dari aroma membutuhkan waktu, paling tidak tunggu 15-30 menit.

Baca Juga: 6 Jenis Beras Termahal di Dunia yang Bikin Anda Langsung Mau Pingsan

3. Sesuaikan dengan Kondisi Kulit

Anda juga harus sesuaikan dengan kondisi kulit. Pastikan Anda memilih parfum yang tepat sesuai dengan jenis kulit.

Meski tidak berbahaya, parfum tetap memiliki kemungkinan untuk membuat alergi atau iritasi kulit, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Itulah sebabnya Anda perlu mencobanya terlebih dahulu.

4. Pilih Jenis Parfum

Terakhir, pilih jenis parfum Anda. Sesuaikan dengan aroma yang disukai, kondisi kulit Anda, dan ketahanan aroma yang Anda inginkan.

Pastikan juga harga parfum yang Anda pilih sesuai dengan budget. Misalnya, Anda bisa memilih wewangian jenis EDP, jika Anda menginginkan wewangian yang tahan lama, cocok digunakan sehari-hari, dan harganya jauh lebih murah dibandingkan parfum (extrait de parfum).

Jadi, itulah beberapa cara memilih wewangian sesuai penggunaan. Menarik dicoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News