Bugar

Pahami 4 Cara Membuat Komposisi Parfum Lebih Tahan Lama Ini

Pahami 4 Cara Membuat Komposisi Parfum Lebih Tahan Lama Ini

MOMSMONEY.ID - Anda perlu tahu  cara membuat komposisi parfum lebih tahan lama. Komposisi parfum yang wanginya tahan lama juga jadi pertimbangan penting agar penampilan Anda tetap fresh dan on sepanjang hari. 

Ada banyak sekali aroma parfum yang ditawarkan, sehingga Anda harus tahu komposisi parfum yang dikenakan agar bertahan sepanjang hari.

Agar hasil maksimal, simak cara membuat komposisi parfum lebih tahan lama, dikutip dari cnfstore.com, yaitu: 

Baca Juga: 6 Manfaat Lactic Acid untuk Kulit di Dalam Produk Skincare

1. Jauhkan dari paparan cahaya langsung

Pertama, Anda harus menjauhkan parfum dari paparan cahaya langsung. Meskipun mungkin terlihat menarik untuk meletakkan botol parfum di ruang terbuka atau di dekat jendela, Anda perlu menghindarinya. 

Hal ini karena tempat menyimpan parfum yang langsung terpapar cahaya matahari adalah tempat terburuk dan tidak optimal menjaga komposisi parfum yang apik.

Perlu Anda pahami bahwa cahaya matahari langsung akan memecah molekul wewangian sehingga komposisinya tidak stabil dan cepat memudar.

2. Jauhkan dari panas dan kelembapan

Selain paparan cahaya langsung, Anda juga harus menjauhkan parfum dari panas dan kelembapan. Jauhkan botol parfum dari paparan panas dan ruangan yang terlalu lembap karena juga akan memecah molekul wewangian dan mengubah susunan kimiawinya.

Anda masih dapat menyimpan parfum di suhu ruang sekitar 15 derajat Celcius. Anda juga perlu menghindari menyimpan wewangian di kamar mandi karena memiliki kelembapan lebih tinggi yang dapat merusak komposisi parfum.

Baca Juga: Tidak Punya Gejala Apa Pun, Ini Cara Mengetahui Kadar Kolesterol Tinggi

3. Gunakan parfum sampai botol kosong

Cara membuat komposisi parfum lebih tahan lama selanjutnya adalah gunakan parfum sampai botol kosong. Saat parfum telah digunakan hingga setengah botol, oksigen di dalam botol parfum dapat meningkatkan risiko perubahan komposisi parfum.

Jika Anda memiliki lemari parfum yang luas, letakkan parfum yang akan habis di bagian depan yang mudah dijangkau dan sebaiknya Anda gunakan terlebih dahulu hingga benar-benar habis.

4. Simpan di tempat yang sejuk

Terakhir, simpan parfum di tempat yang sejuk. Untuk menjaga aroma parfum pada suhu yang ideal, kulkas adalah pilihan yang baik untuk menyimpan parfum. Namun, kulkas bukanlah tempat yang tepat jika sering dibuka tutup karena komposisi parfum akan terganggu.

Solusinya, Anda bisa membungkus wewangian dengan aluminium foil dan letakkan di tempat yang sejuk dan tidak terpapar sinar matahari langsung. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga parfum Anda tetap berkualitas dan tahan lama.

Merawat komposisi parfum kesukaan Anda sangat penting untuk mempertahankan masa pakai parfum lebih lama. Nah, itulah beberapa cara membuat komposisi parfum lebih tahan lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News