Santai

15 Tanaman Hias Indoor Mirip Buket Bunga yang Cocok Jadi Dekorasi

15 Tanaman Hias Indoor Mirip Buket Bunga yang Cocok Jadi Dekorasi

MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda ada beberapa tanaman hias indoor mirip buket bunga yang cocok jadi dekorasi? Ya, ada beberapa tanaman hias indoor mirip buket bunga. 

Tanaman hias indoor mirip buket bunga ini cocok berada di kamar Anda. 

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini tanaman hias indoor mirip buket bunga. 

1. Tricolor Stromanthe

Daun berwarna merah jambu, krem, dan hijau dari tanaman hias yang indah ini tampak seperti karangan bunga. Ia bekerja dengan baik dalam cahaya dengan filter sedang.

2. Croton

Puring ini memiliki daun yang sempit dan panjang dalam nuansa warna hijau, kuning, dan ungu tua. Jaga agar tetap rapi agar terlihat lebat dan seperti karangan bunga.

Baca Juga: 8 Bunga Indoor Terbaik yang Bisa Mekar di Dalam Rumah, Cocok Jadi Dekorasi

3. Poinsettia

Tanaman liburan yang populer ini menghadirkan keceriaan meriah dengan keindahannya, bunga merah tua yang lembut di atas dedaunan hijau. 

4. Wax Plant

Sukulen merambat dengan daun hijau halus, tebal, berdaging dan tandan dua puluh atau lebih bunga mekar beraroma merah muda berbentuk bintang memenuhi rumah dengan keharuman yang menggembirakan.

5. Hydrangea 

Bunga hortensia

Baca Juga: 11 Tanaman Hias Indoor Warna-warni yang Cantik untuk Dekorasi Ruangan di Rumah

Bunga Hydrangea dari musim semi hingga musim gugur, bunganya mekar dalam warna merah jambu, putih, merah, ungu, dan biru tergantung pada varietas di atas dedaunan hijau.

6. Cyclamen

Bunga berwarna-warni yang menarik di atas dedaunan hijau tanaman hias musim liburan ini dapat memberikan persaingan ketat terhadap karangan bunga mana pun dengan keindahannya yang luar biasa.

7. African Violets

Tanaman kompak ini disukai karena indahnya hijau tua, dedaunan tebal, berbulu, dan bunga ungu dengan bagian tengah berwarna kuning. 

8. Clivia

Daun kasar berwarna hijau tua dan bunga mekar berwarna oranye cerah merupakan penghenti pertunjukan yang sempurna. Tumbuhkan tanaman mirip karangan bunga ini di tempat yang menerima sinar matahari pagi tetapi teduh di sore hari.

9. Kalanchoe Blossfeldiana

Tanaman hias populer dengan daun lilin tebal berwarna hijau tua dan umbel bunga mekar empat kelopak berwarna-warni dalam nuansa merah jambu, oranye, magenta, merah, putih, dan kuning ini terlihat cantik dengan tampilan seperti karangan bunga.

Baca Juga: 12 Tanaman Hias Indoor yang Romantis dan Unik untuk Dekorasi di Dalam Ruangan

10. Purple Clover

Daun segitiga berwarna ungu tua tampak seperti kupu-kupu yang beterbangan di dalam wadah, dan bunga berwarna putih kontras membuat keseluruhannya terlihat lebih menarik. Simpan di tempat terang di bawah kisaran suhu 60-75 F (15-25 C)

11. Solenia Dusty Rose Begonia

Hibrida begonia tuberous ini memamerkan bunga acak-acakan berwarna mawar dari pertengahan musim semi hingga pertengahan musim gugur, berpadu indah dengan daun hijau bergerigi.

12. Vriesea Bromeliads

Vriesea menawarkan bract bunga datar berwarna-warni dengan bunga kecil yang tidak berarti. Anda dapat mengaturnya di tempat yang menerima cahaya terang tidak langsung dan suhu di atas 60 F (16 C).

13. Geraniums

Tanaman klasik favorit populer ini menghasilkan bunga berwarna merah, oranye, putih, ungu, dan merah muda di atas daun hijau. 

14.  Coffey Orchid

Bunga 'Coffey' berwarna merah muda yang indah memiliki kelopak bermotif, menjadikannya spesimen sempurna yang terlihat lebih indah daripada karangan bunga.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias untuk Kantor yang Membutuhkan Sedikit Perawatan, Cocok Jadi Dekorasi

15. Premium Sun Watermelon

Varietas coleus yang cantik ini menampilkan daun berwarna merah muda dengan highlight krem ​​​​dan pinggiran hijau limau. Tempatkan di rumah Anda di tempat yang mendapat filter atau sebagian sinar matahari.

Itulah beberapa tanaman hias indoor mirip buket bunga yang dapat Anda jadikan referensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News