Santai

11 Tanaman Hias Indoor Warna-warni yang Cantik untuk Dekorasi Ruangan di Rumah

11 Tanaman Hias Indoor Warna-warni yang Cantik untuk Dekorasi Ruangan di Rumah

MOMSMONEY.ID - Ada beragam jenis tanaman hias indoor warna-warni yang cantik untuk dekorasi ruangan di rumah. Tanaman hias indoor warna-warni cocok untuk mempercantik ruangan. 

Tanaman hias indoor warna-warni berikut ini juga menghasilkan tumbuhan baru yang berbeda warna.

Lalu, apa saja tanaman hias indoor warna-warni yang dapat Anda rawat?

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Indoor Terbaik untuk Setiap Ruangan di Rumah

Mengutip Balcony Garden Web, berikut tanaman hias indoor warna-warni yang cantik untuk dekorasi ruangan di rumah:

1. Tanaman Karet 

Varietas tanaman karet cantik ini menghasilkan daun besar berwarna hijau tua beraneka ragam dengan corak ungu, merah, dan putih. Pertumbuhan baru berkembang dalam rona merah jambu-merah yang indah.

2. Ficus Pumila

Pertumbuhan muda muncul dalam mosaik warna dari merah anggur, kemudian berubah menjadi tembaga, perunggu dan matang hingga hijau pertengahan.

3. Begonia

Pertumbuhan baru varietas begonia ini menawarkan rona tembaga-perunggu yang menjadi hijau kekuningan seiring bertambahnya usia.

4. Corsair Sempervivum

Sukulen kecil berbentuk gundukan ini menawarkan kumpulan mawar berdaun berduri berukuran sedang. Pertumbuhan baru tampak hijau sebelum berubah warna menjadi merah jambu tua seiring bertambahnya usia.

5. Pakis Hijau

Pakis hijau abadi yang indah ini menunjukkan pertumbuhan baru dalam daun merah jambu kemerahan. Tingginya mencapai satu kaki dan memiliki daun menyirip tiga.

6. Cordyline Fruticosa

Pertumbuhan baru tanaman hias cantik ini muncul dalam rona merah jambu yang berubah menjadi merah tua-merah anggur beraneka ragam dengan garis-garis merah-merah muda.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Warna Merah yang Cantik Mirip Mawar, Cocok untuk Dekorasi Rumah

7. Anthurium Kupu-kupu

Pertumbuhan baru muncul dalam warna ungu-merah yang menawan. Daunnya yang berbentuk hati berubah warna menjadi abu-abu kehijauan dengan semburat merah.

8. Pakis 

Pakis ini menampilkan pertumbuhan baru berwarna perunggu dan merah lembut yang berubah warna menjadi hijau pertengahan dengan tangkai dan pelepah ungu seiring berjalannya waktu. 

9. Anthurium Magnificum

Pertumbuhan baru memiliki rona coklat-merah anggur sebelum berubah menjadi hijau. Daunnya yang berbentuk hati memiliki urat berwarna putih krem ​​​​yang khas dengan tekstur seperti beludru.

10. Philodendron Gigas

Dedaunan beludru hijau tua muncul dalam warna tembaga dengan urat putih pada tahap awal. Daunnya terlihat tidak biasa dengan tampilannya yang besar dan terkulai.

Baca Juga: 15 Tanaman Hias Indoor untuk Rumah Minimalis, Tidak Perlu Banyak Ruang

11. Tanaman Giok

Daun baru tanaman lucu ini hadir dalam warna merah marun dengan ujung merah. Jika Anda ingin membuat dedaunan memiliki rona cerah, simpanlah di tempat yang terkena sinar matahari cerah.

Jadi, itulah beberapa tanaman hias indoor warna-warni yang cantik unduk dekorasi di rumah. 

Selanjutnya: 8 Ciri-Ciri Gejala Gula Darah Tinggi dan Penyebab Hiperglikemia yang Harus Anda Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News