Santai

10 Tanaman Hias Indoor Jepang yang Cantik, Menambah Dekorasi Jadi Estetik

10 Tanaman Hias Indoor Jepang yang Cantik, Menambah Dekorasi Jadi Estetik

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias indoor Jepang melambangkan keharmonisan dengan menggabungkan kekuatan alam secara bersamaan. Tanaman hias indoor Jepang yang cantik ini cocok untuk dijadikan sebagai dekorasi. 

Jika Anda sedang mencari dekorasi jejepangan, Anda dapat merawat tanaman hias indoor Jepang yang cantik ini. 

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini 10 tanaman hias indoor Jepang yang cantik. 

1. Hosta 

Hosta adalah tanaman domestik yang ditemukan di seluruh Jepang. Tanaman toleran naungan ini lebih menyukai cahaya terang tidak langsung dan sirkulasi udara yang baik.

Baca Juga: 11 Tanaman Hias Indoor Warna-warni yang Cantik untuk Dekorasi Ruangan di Rumah

2. Hydrangea

Hydrangea adalah tanaman mencolok yang cukup terkenal di Jepang, terutama varietas makrofil yang berubah warna antara merah jambu dan biru sesuai dengan keasaman tanah.

3. Teratai 

Bunga tanaman teratai

Teratai sangat umum di taman Jepang. Anda dapat membuat taman air mini di dalam ruangan untuk menanam kultivar kerdil seperti; 'Crystal Beauty' atau 'Baby Doll' dalam mangkuk kecil.

4. Krisan

Krisan pertama kali masuk ke Jepang melalui Tiongkok pada abad kelima dan tumbuh di seluruh Jepang sejak Periode Heian. Mereka bekerja paling baik dalam cahaya terang dan tidak langsung.

Baca Juga: 12 Tanaman Hias Indoor yang Romantis dan Unik untuk Dekorasi di Dalam Ruangan

5. Aralia Jepang

Semak yang lebat dan selalu hijau ini dikagumi karena daunnya yang lebar, palem, hijau tua, hijau subur, berbintik-bintik putih variasinya berubah sesuai musim dan usia.

6. Ivy Jepang

Berasal dari Jepang, tanaman merambat berkayu gugur ini memanjat tebing, dinding, dan pepohonan; Daun tanaman yang berbentuk hati ini bermotif warna putih yang membuatnya cukup memukau.

7. Maple Jepang

Banyak varietas maple Jepang tumbuh sangat baik di dalam wadah. Kultivar seperti Murasaki Kiyohime, Mikawa Yatsubusa, dan Viridis adalah yang terbaik.

Baca Juga: Daun Tanaman Hias Indoor jadi Hitam? Ketahui Penyebab dan Solusinya

8. Spirea Jepang

Spirea Jepang adalah semak daun yang terkenal dengan kumpulan bunga kecil berwarna-warni. Ia lebih menyukai tanah yang memiliki drainase baik dengan penyiraman sedang, menjadikannya pilihan yang perawatannya rendah.

9. Cleyera Jepang

Cleyera Jepang adalah pilihan yang selalu hijau di antara tanaman dalam ruangan Jepang untuk ditanam di rumah. Daunnya yang mengilap dan bunganya yang kecil dan harum membedakannya.

10. Skimmia Jepang

Skimmia Jepang adalah semak cemara serbaguna, dihargai karena bunganya dan buah beri yang semarak. 

Pertumbuhannya lambat tetapi dapat mencapai hingga 2-7 kaki dengan mudah. Di Jepang, Skimmia biasa ditemukan di taman kuil.

Nah, itulah beberapa tanaman hias indoor Jepang yang cantik. Tanaman tersebut dapat Anda jadikan sebagai dekorasi di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News