Bugar

10 Buah Ini Tinggi Gula lo, Salah Satunya Ada Nanas

10 Buah Ini Tinggi Gula lo, Salah Satunya Ada Nanas

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa jenis buah yang tinggi gula lo. Yuk, intip daftarnya berikut ini.

Ketika menikmati buah-buahan, terkadang kita melupakan kandungan gulanya. Meskipun buah-buahan merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik, beberapa di antaranya mengandung kadar gula yang tinggi.

Apa saja daftar buah yang tinggi gula? Menyadur dari Hello Sehat, di bawah ini telah MomsMoney rangkumkan daftar buah yang tinggi gula:

1. Mangga

Mangga segar dalam satu porsi (165 gram) bisa mengandung hingga 22 gram gula. Mangga adalah sumber vitamin C yang sangat baik.

Baca Juga: Buah Beku dan Buah Segar, Mana yang Lebih Sehat?

2. Anggur

Anggur yang dikenal dengan rasa manis dan asamnya memiliki sekitar 14 gram gula per cangkir (92 gram). Anggur juga tinggi antioksidan.

3. Nanas

Nanas adalah salah satu buah yang dikenal memiliki gula tinggi, dengan satu potong segar (166 gram) mengandung sekitar 16 gram gula. Meskipun begitu, nanas juga kaya akan vitamin C dan mineral seperti tembaga.

Baca Juga: 3 Cara Meditasi untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

4. Apel

Apel, terutama yang berukuran sedang, mengandung sekitar 20 gram gula. Apel juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis.

5. Pisang

Pisang mengandung sekitar 15.4 gram gula per buah. Kandungan gula dalam pisang cenderung meningkat seiring dengan kematangannya. Pisang juga sumber yang baik untuk kalium dan vitamin B6.

Baca Juga: Inilah Pertolongan Pertama Angin Duduk yang Penting Anda Ketahui

6. Delima

Delima segar per porsi (150 gram) memiliki kandungan gula sebesar 21 gram. Buah ini juga kaya akan vitamin C dan K serta serat dan folat.

7. Pir

Pir dengan ukuran sedang (178 gram) memiliki sekitar 17.4 gram gula. Pir juga merupakan sumber serat yang baik.

Baca Juga: Waspada! Begini Gejala dan Penyebab Angin Duduk yang Perlu Anda Tahu

8. Semangka

Semangka memiliki kandungan gula sekitar 10 gram per porsi (152 gram). Semangka juga tinggi air yang membantu hidrasi dan kaya akan vitamin C.

9. Buah ara (tin)

Satu porsi buah ara (150 gram) bisa mengandung sekitar 27 gram gula. Buah ara juga kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, B1, B2, dan kalsium.

Baca Juga: Cara Menaikkan Gula Darah yang Drop, Konsumsi Makanan Ini Yuk!

10. Leci

Leci segar dalam jumlah 150 gram mengandung sekitar 29 gram gula, menjadikannya salah satu buah dengan kandungan gula tertinggi.

Demikianlah ulasan terkait daftar buah yang tinggi gula. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News