BisnisYuk

Zoho Perkenalkan Zoho CRM for Everyone, Bantu Kerja Tim Penjualan Perusahaan

Zoho Perkenalkan Zoho CRM for Everyone, Bantu Kerja Tim Penjualan Perusahaan

MOMSMONEY.ID - Zoho Corporation, perusahaan teknologi global memperkenalkan Zoho CRM for Everyone untuk pertama kalinya di Asia Tenggara pada konferensi pengguna Zoho, Zoholics, di Manila. 

Ini merupakan pembaruan fitur dari software CRM Zoho yang meliputi serangkaian kemampuan baru yang bertujuan untuk mendemokratisasi CRM bagi semua tim yang terlibat dalam aktivitas operasi pelanggan.

Zoho CRM for Everyone memungkinkan tim penjualan, yang merupakan tim yang berhubungan langsung dengan pelanggan, untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dari satu tempat mengenai progres suatu pelanggan, seperti produk/layanan yang dibutuhkan, manajemen kontrak, pemberdayaan penjualan, orientasi pelanggan, dan advokasi.

Berbagai kemampuan ini akan meningkatkan visibilitas bagi setiap pemangku kepentingan dalam perjalanan pelanggan, mengurangi kesenjangan dalam koordinasi, menghemat waktu penyelesaian, serta meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan.

“Secara tradisional, sistem CRM dibangun oleh ahli TI dan dibangun untuk alur kerja penjualan,” ujar Gibu Mathew, VP dan GM Zoho Asia-Pasifik dalam keterangan tertulis. 

Gibu juga mengamati selama bertahun-tahun, software CRM telah mengumpulkan konteks pelanggan dalam jumlah besar, tetapi akses ke CRM dibatasi secara ketat sehingga menimbulkan banyak sekat. Tim pun dipaksa untuk beroperasi di wilayah mereka sendiri dengan informasi terbatas. Hal ini pada dasarnya bertolak belakang dengan konsep customer experience masa kini. 

"Zoho CRM for Everyone hadir mendobrak sekat-sekat informasi tersebut, menyatukan semua tim operasi pelanggan ke dalam CRM guna menghadirkan customer experience yang lebih baik,” kata Gibu. 
 
Strategi software CRM modern membutuhkan kolaborasi dan visibilitas di seluruh perusahaan untuk meningkatkan pendapatan. Visi Zoho untuk CRM for Everyone memungkinkan bisnis untuk menyelaraskan dengan strategi penjualan dan keterlibatan kontemporer dengan memperluas konsep CRM yang sudah ketinggalan zaman, yang berupa catatan atau basis data. 

Zoho CRM kini diposisikan sebagai inti dari proyek yang berfokus pada pendapatan, mendorong kolaborasi yang terhubung dan pendekatan manajemen proyek untuk operasi. Pendekatan ini memungkinkan tindakan lintas fungsi yang membangun hubungan pelanggan yang langgeng, sehingga pada akhirnya meningkatkan interaksi pelanggan yang lebih menguntungkan. 

Gibu mengatakan tingkat pertumbuhan tahunan (CAGR 2024-2028) di kawasan Asia-Pasifik diperkirakan sebesar 14,08% dalam pembelanjaan CRM, yang menghasilkan volume pasar sebesar US$ 25,24 miliar pada tahun 2028. Di mana angka ini lebih tinggi dari tingkat rata-rata 10% yang terlihat di kawasan lain. 

Ketika perusahaan berinvestasi dalam software CRM, penting bagi perusahaan untuk mempertimbangkan apakah solusi yang dipilih mampu ditingkatkan seiring dengan pertumbuhan bisnis serta memberikan manfaat di seluruh organisasi.

Baca Juga: Zoho Berkolaborasi dengan ITS Surabaya Mengintegrasikan Modul LCNC
 
Zoho CRM For Everyone juga memungkinkan Account Manager, misalnya, untuk melibatkan tim teknis guna mengoordinasikan demo produk bagi pelanggan. Seorang spesialis produk dapat memberikan dan melacak orientasi langkah demi langkah untuk setiap pelanggan. Seorang dari tim marketing dapat melakukan win-loss analysis untuk transaksi tertentu. 

Seorang Community Specialist, misalnya, juga dapat mengelola keterlibatan advokasi seperti studi kasus. Semua aktivitas yang berbeda ini dapat dikelola dalam Zoho CRM dengan konteks pelanggan yang mendalam dan visibilitas lintas fungsi. Mereka semua mungkin menggunakan aplikasi yang berbeda untuk pekerjaan mendalam tetapi sekarang dapat disatukan dalam CRM untuk mengelola tanggung jawab bersama bagi pelanggan.
 
Untuk mewujudkan hal ini, kemampuan dasar berikut telah disatukan dalam Zoho CRM:
 
Modul Tim
Tim bisnis dapat membuat modul data tingkat tim mereka sendiri (selain modul tingkat organisasi) di bawah pengawasan tim TI. Modul Tim dapat memiliki bidang, izin, otomatisasi alur kerja, dan kustomisasi lain yang khusus untuk setiap tim. Modul-modul ini ditempatkan dalam ruang khusus untuk setiap tim. Dengan bersama-sama berkontribusi, hal ini membantu menyatukan semua proses yang berhadapan langsung dengan pelanggan ke dalam satu platform yang diperkaya dengan informasi pelanggan yang lengkap.
 
Fitur Pemohon
Bila seorang anggota tim membutuhkan hasil kerja dari, atau kontribusi dari, seorang kolega dari tim lain, mereka cukup mengajukan permintaan di modul tim yang sesuai. Pemohon tersebut dapat melacak status permintaan mereka sendiri, sehingga menghilangkan dugaan apa pun yang terlibat dalam kerja kolaboratif.
 
Pengalaman Pengguna yang Diperbarui

Untuk memungkinkan perubahan mendasar dalam penggunaan ini, interface Zoho CRM telah didesain ulang untuk kemudahan penggunaan yang lebih baik di seluruh peran dan fungsi. Tim dapat mengatur data mereka dalam modul-modul dan menempatkan modul tersebut dalam Team Spaces. Pengguna dapat beralih di antara keduanya dengan cepat dan mengadopsi pengalaman teknologi no-code or low-code untuk mengelola alur kerja mereka tanpa keterampilan TI yang mendalam. Dalam rilis terbaru ini, Zoho CRM juga membuat kemajuan besar dalam hal aksesibilitas dengan kemampuan yang mencakup area seperti data, aktivitas motorik (kemampuan gerak), dan interaksi.
 
Zoho CRM for Everyone tidak hanya membuka akses CRM lintas fungsi, tetapi juga memberdayakan setiap tim untuk mengelola alur kerja mereka sendiri secara mandiri dalam kerangka kerja TI perusahaan. Ini adalah demokratisasi pertama yang sebenarnya dari paradigma CRM. Selama beberapa minggu kedepan, Zoho akan menambahkan lebih banyak fitur ke Zoho CRM for Everyone yang menjadikan CRM sebagai inti dari semua operasi pelanggan dan memungkinkan gelombang transformasi pengalaman pelanggan.
 
Harga dan Ketersediaan

Akses awal Zoho CRM for Everyone tersedia berdasarkan permintaan bagi pelanggan Zoho di seluruh dunia. Zoho akan merilis fitur-fitur tambahan pada CRM for Everyone selama beberapa minggu selama fase akses awal.

Janji Privasi Zoho 
Zoho menghormati privasi pengguna dan tidak memiliki model pendapatan iklan di bagian mana pun dari bisnisnya, termasuk produk gratisnya. Perusahaan memiliki dan mengoperasikan pusat datanya, memastikan pengawasan menyeluruh atas data pelanggan, privasi, dan keamanan. Lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia, di ratusan ribu perusahaan, mengandalkan Zoho setiap hari untuk menjalankan bisnis mereka, termasuk Zoho sendiri. 

Selanjutnya: Kredit Menganggur Perbankan Menumpuk, Ini Pemicunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News