Keluarga

Yuk, Simak Cara Membersihkan Jendela Kaca Pakai Teh Hitam

Yuk, Simak Cara Membersihkan Jendela Kaca Pakai Teh Hitam

MOMSMONEY.ID - Ternyata, teh hitam bisa dimanfaatkan untuk membersihkan jendela kaca rumah Anda, lo.

Jika memiliki banyak jendela kaca di rumah, tentu Anda mengetahui seberapa mudahnya jendela jadi kotor.

Rasanya, baru saja jendela dibersihkan, tetapi langsung dipenuhi debu lagi. 

Tentu, ini membuat Anda harus rutin membersihkan jendela. Kegiatan ini juga jadi salah satu rutinitas yang melelahkan, namun tetap harus Anda lakukan. 

Baca Juga: Pembayaran Pakai QRIS BCA Bisa Dilakukan di Negara Ini Lo!

Melansir House Digest, saat Anda harus rutin membersihkan jendela kaca, ada cara mudah dan murah menggunakan teh hitam, lo.

Selain itu, membersihkan jendela kaca dengan teh hitam bisa meminimalisir penggunaan bahan kimia yang berbahaya bagi sistem pernapasan saat terhirup oleh anggota keluarga. 

Begini cara membersihkan jendela kaca pakai teh hitam

Untuk membersihkan jendela kaca pakai teh hitam, Anda harus mulai dengan merebus air dan menyeduh teh hitam di air panas selama 10-15 menit. Jumlah teh hitam yang digunakan bisa disesuaikan dengan banyaknya jendela yang harus dibersihkan. 

Setelah itu, tunggu seduhan teh dingin ke suhu ruangan dan buang teh hitam. Kemudian, pindahkan air seduhan teh ke botol semprot. 

Pastikan jendela bebas dari debu dengan mengelapnya terlebih dahulu. Lalu, semprotkan air seduhan teh secukupnya ke permukaan jendela kaca. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Punya Rencana Keuangan Sejak Dini

Gunakan lap kain tidak berbulu atau pembersih dari karet untuk meratakan air seduhan teh. Setelah itu lap seluruh jendela hingga bersih. Terakhir, gunakan kain kering untuk mengelap permukaan jendela hingga berkilau bebas kotoran dan goresan. 

Pembersih teh hitam ini tidak hanya efektif menghilangkan kotoran jendela. Tetapi juga, efektif untuk membuat jendela kaca tampak lebih jernih dan bersih. 

Pembersih dari teh hitam efektif untuk membersihkan jendela karena memiliki kandungan tanin dan polifenol. Kandungan tanin memiliki sifat astringen yang membanu memecah dan melarutkan kotiran.

Polifenol yang dikenal sebagai sifat antioksidan dan anti bakteri berkontribusi untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur pada jendela.

Selanjutnya: AVIA Menyiapkan Dana Rp 1 Triliun untuk Buyback

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News