Keluarga

Yuk, Simak Cara Mencegah Semut Mengerubungi Makanan Hewan Peliharaan di Rumah

Yuk, Simak Cara Mencegah Semut Mengerubungi Makanan Hewan Peliharaan di Rumah

MOMSMONEY.ID - Makanan hewan peliharaan yang sudah dikerubungi semut akan berakhir di buang. Yuk, simak cara mencegah semut mengerubungi makanan hewan peliharaan di rumah Anda.

Saat meletakkan makanan hewan peliharaan di beberapa tempat di rumah supaya mereka bisa makan di manapun, Anda bisa menarik perhatian semut dan serangga lain.

Namun, menurut laman House Digest, ada beberapa cara untuk mencegah semut datang dan mengerubungi makanan hewan peliharaan Anda.

Nah, salah satu cara mencegah semut mengerubungi makanan hewan peliharaan Anda di rumah adalah menggunakan petroleum jelly.

Semut tidak suka melewati area yang lengket dan berminyak. Meski Moms hanya mengoleskannya sedikit, ini bisa jadi penghalang bagi para semut untuk melintas. 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Memijat Anda, Salah Satunya Tanda Sayang

Bagaimana cara menggunakan petroleum jelly untuk mencegah semut mengerubungi makanan peliharaan?

Caranya, ambil tempat makan hewan peliharaan Anda. Kemudian, gunakan jari Anda untuk mengoleskannya ke seluruh pinggiran tempat makan anjing atau kucing Anda.  

Meski Anda masih melihat semut akan datang ke area makan hewan peliharaan, semut tidak akan naik ke piring.

Selain itu, perlu diperhatikan bahwa cara ini tidak akan berfungsi untuk makanan yang terlempar ke luar dari mangkok. 

Baca Juga: Dengar Kucing Mengeong di Malam Hari? Waspada, Ini Tandanya

Apakah menggunakan petroleum jelly di piring makan hewan peliharaan aman? 

Salah satu hal terbaik dari menggunakan petroleum jelly adalah Anda bisa melindungi makanan kucing atau anjing Anda dari semut secara alami dengan bahan yang tidak beracun. 

Petroleum jelly tidak beracun bagi anjing dan kucing. Tapi, jika mereka sering menjilatnya, maka mereka bisa saja sakit. Sehingga, Moms tetap harus sering mencuci piring mereka. 

Piring yang bersih akan mengurangi ketertarikan semut dan serangga lain datang ke makanan kucing dan anjing Anda. Ini artinya, akan mengurangi frekuensi Anda mengoleskan petroleum jelly ke piring makan hewan peliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News