Keluarga

Jangan Dibuang! Yuk Simak Cara Menggunakan Kembali Seprai Lama di Rumah!

Jangan Dibuang! Yuk Simak Cara Menggunakan Kembali Seprai Lama di Rumah!

MOMSMONEY.ID - Jangan dibuang, ada cara unik menggunakan kembali seprai lama Anda di rumah!

Jika Anda akan mendekorasi kamar tidur, biasanya Anda akan mengganti seprai lama Anda. Selain itu seprai lama akan menipis dan mudah rusak. Sehingga sangat mudah seprai lama ini akan Anda buang. 

Baca Juga: Bank Mandiri Punya Paylater Dengan Limit Sampai Rp 20 Juta

Melansir House Digest, kebiasaan ini membuat sampah tekstil mencapai 11 juta pon. Sehingga ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kembali seprai lama Anda. 

Berikut inspirasi menggunakan kembali seprai lama!

Rumbai tempat tidur
Anda bisa menggunakan seprai lama Anda sebagai rumbai tempat tidur. Ini berfungsi menutupi ruang kosong di bawah tempat tidur sekaligus menyempurnakan skema warna di kamar Anda. 

Sarung bantal
Cara menggunakan kembali seprai lama adalah menjadikannya sarung bantal. Jika warna dan kain seprai sudah menipis dan pudar, coba pilih bagian yang masih bagus untuk Anda potong sesuai pola ssarung bantal. 

Tirai
Jika Anda bosan dengan seprai lama dan seprai tersebut masih dalam kondisi yang bagus, Anda bisa menggunakannya kembali menjadi tirai. Jika Anda tak bisa menjahit, cukup ukur jendela Anda dan bawa seprai ke tukang jahit langganan Anda. 

Taplak meja
Anda juga bisa menggunakan kembali seprai Anda menjadi taplak meja. Anda bisa memotongnya sesuai ukuran meja dan sesuaikan piola yang apik untuk menghiasi meja Anda. 

Baca Juga: Army, Ada Gratis Official Merchandise BTS di Promo BTS Coffee Limited Edition

Gunakan sebagai lap serbaguna
Menggunakan seprai sebagai lap juga tidak salah lo! Anda bisa memotong sesuai kebutuhan Anda. Kain ini kemudian bisa Anda gunakan untuk lap meja, lap kompor hingga kain untuk menahan panas saat memegang alat masak selama memasak.

Kain kado
Menggunakan seprai untuk bungkus kado adalah hal yang unik sekaligus lebih ramah lingkungan. Cara ini di Jepang disebut dnegan metode furoshiki. 

Tempat tidur anjing
Anda bisa membuat tempat tidur dari seprai lama Anda. Cukup gunakan isian serat atau kapuk yang membuat tempat tidur jadi empuk dan nyaman. 

Itu tadi inspirasi menggunakan kembali seprai lama Anda. Jika Anda tak punya waktu untuk menggunakannya kembali, maka pilih seprai yang masih layak dan donasikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News