Keluarga

Yuk Simak Cara Membersihkan Kursi Plastik Berwarna Putih

Yuk Simak Cara Membersihkan Kursi Plastik Berwarna Putih

MOMSMONEY.ID - Bagaimana cara membersihkan kursi plastik berwarna putih yang sudah mulai menguning?

Kursi plastik adalah salah satu alat yang dibutuhkan di sebuah rumah. Kursi plastik bisa menjadi tambahan tempat duduk saat ada tamu dalam jumlah banyak datang berkunjung dan sofa ruang tamu sudah tidak bisa menampung. 

Nah, salah satu warna kursi plastik yang populer adalah warna putih. Namun sayangnya kursi plastik berwarna putih sangat mudah terlihat kotor dan kusam jika tidak dibersihkan secara rutin. 

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Instagram Keluar Sendiri dari Aplikasi, Ini Tipsnya

Melansir The Spruce, jika kursi plastik putih Anda terkena tumpahan makan maka Anda sebaiknya harus segera membersihkan. Apalagi kursi plastik ini diletakan di luar yang mudah terkena kotoran hewan dan lumpur. 

Lalu, bagaimana cara membersihkan kursi plastik berwarna putih? 

Peralatan yang dibutuhkan:

  1. Ember
  2. Selang taman
  3. Spons
  4. Sikat bulu nilon
  5. Handuk mikrofiber
  6. Sarung tangan karet
  7. Terpal plastik
  8. Botol semprot
  9. Bahan untuk membersihkan
  10. Soda kue
  11. Cairan pencuci piring
  12. Cuka putih
  13. Pemutih berbahan dasar oksigen

Cara membersihkan kursi plastik berwarna putih

1. Siapkan area untuk mencuci kursi plastik putih

Gelar terpal di area Anda akan membersihkan kursi plastik. Letakan terpal di dekat selang taman dan usahakan mencuci saat cuaca cerah. 

2. Campurkan cairan pembersih

Jika kursi plastik Anda berjamur, buat campuran air dengan cuka putih dengan komposisi 25% air dan 75% cuka putih. Letakan di botol semprot dan semprotkan ke area yang berjamur. 

Cairan pembersih lain untuk mencuci kursi plastik berwarna putih terdiri dari 2 jenis yang bisa Anda pilih. Pertama, campurkan air hangat  di ember dengan 4 tutup botol cairan cuci piring. Kedua, campurkan satu ember air hangat dengan setengah tutup soda kue dan aduk. 

3. Cuci kursi plastik Anda 

Cuci kursi plastik putih dari atas ke bawah. Untuk area yang bernoda, taburkan sedikit soda kue ke spons atau sikat, kemudian gosok dengan lembut. 

Saat kursi plastik Anda sudah bebas dari kotoran, bilas menggunakan selang taman. Jika kursi plastik sudah bersih dan kembali putih, keringkan dengan menggunakan kain mikrofiber.

Baca Juga: Selain Insomnia, Ini 4 Penyakit yang Bisa Menyebabkan Susah Tidur

4. Campurkan pemutih berbahan dasar oksigen untuk memutihkan kursi plastik

Jika kursi plastik berwarna putih Anda masih kusam dan bernoda setelah dicuci dengan larutan di atas, maka Anda membutuhkan pemutih berbahan dasar oksigen. Jangan gunakan pemutih berbahan klorin karena bisa merusak plastik. 

Caranya cukup mudah. Campurkan satu ember air hangat dengan setengah sampai satu tutup botol pemutih berbahan dasar oksigen. Jangan lupa gunakan sarung tangan. Kemudian gunakan spons atau sikat untuk menggosok kursi dengan larutan pemutih berbahan dasar oksigen tersebut. 

Diamkan selama 15 menit untuk memutihkan kursi Anda. Namun jika dibutuhkan waktu lebih lama, itu tidak masalah karena tidak akan merusak kursi. Setelah itu bilas dan keringkan. 

Demikian cara membersihkan kursi plastik berwarna putih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News