Keluarga

Yuk Cari Tahu Warna Cat yang Bikin Rumah Terasa Mewah dan Mahal

Yuk Cari Tahu Warna Cat yang Bikin Rumah Terasa Mewah dan Mahal

MOMSMONEY.ID - Saat mendekorasi ulang rumah, ada beberapa elemen yang bisa Anda ubah. Namun, yang terpenting adalah memilih warna cat dinding yang tepat.

Warna cat dinding yang tepat tak hanya mampu membuat ruangan terasa segar dan baru. Warna yang tepat juga bisa membuat ruangan terasa lebih mahal dan mewah.

Jadi, memilih warna yang tepat adalah cara paling murah untuk mendekorasi ulang rumah Anda. 

Baca Juga: Warna Cat Dinding Rumah Ini Cocok Dipadukan dengan Lantai Abu-Abu

Mengutip Homes and Gardens, berikut warna cat dinding yang bisa bikin rumah terasa mewah dan mahal:

1. Gunakan warna beige

Warna netral seperti beige adalah warna yang tepat untuk mengaktifkan arsitektur yang indah, furnitur dekoratif dan karya seni yang bisa menyatakan gaya sesungguhnya di rumah Anda.

Canggih dan tidak lekang oleh waktu karena kesederhanaannya, beige bisa menjadi ide warna cat rumah yang bisa membuat hunian Anda terasa mewah.

Menggunakan warna putih atau warna netral adalah tentang menambahkan kedalaman dan kontras dalam layer dan tekstur yang berbeda. Untuk membuat warna netral bergaya dan mewah, penting untuk memadukan dengan pola, dan semburan warna yang menarik.

Warna beige merepresentasikan kemurnian, kepolosan dan awal yang baru, serta kebersihan dan kejelasan. Sehingga, warna beige cocok untuk ruangan apapun. 

2. Menambahkan warna kontras

warna cat rumah mewah hijau

Menambahkan warna aksen adalah cara yang cepat dan mudah untuk mengubah ruang, mendefinisikan area atau menonjolkan elemen arsitektur.

Semburan sederhana warna kontras pada pintu atau pegangan tangga adalah cara yang bagus menambahkan dampak dan elemen kejutan pada skema warna yang diredam.

Tren warna ini akan membuat rumah Anda tampak sangat diperhatikan dan dikurasi, serta mahal dan mewah. 

Pertimbangkan menggunakan rona hidup pada area meja rias kamar mandi atau mengecat pintu dengan warna kontras supaya dinding Anda lebih menonjol. 

Baca Juga: Ini Dekorasi Rumah yang Tepat untuk Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini

3. Coba gunakan warna-warna alam dan hijau bumi

warna cat rumah mewah hijau

Nuansa tumbuhan bekerja dengan baik untuk semua warna, memcitakan ruangan yang harmonis dan mudah untuk ditinggali.

Hijau pada umumnya merupakan warisan, warna yang menenangkan. Sebagai warna yang mewakili alam, warna ini membuat kita merasa baik dan positif. 

Warna hijau sering digunakan di perpustakaan tradisional, cocok dipadukan dengan kayu dan merupakan warna yang membantu Anda mudah konsentrasi. Warna ini juga terlihat mahal dan bagus diaplikasikan pada lemari atau dinding rumah. 

4. Gunakan warna kuning kalem alias kuning pudar

warna cat rumah mewah hijau

Merangkul kehangatan dan kekuatan matahari untuk meningkatkan suasana hati. Ini adalah aura warisan dan nostalgia pada warna kuning yang membuat rumah merasa mahal. 

Di ujung spektrum yang lebih terang dan berani, kuning adalah warna optimisme. Kuning dapat menciptakan interior yang lembut dan membangkitkan semangat pada saat yang bersamaan.

Warna ini membawa kita kembali ke hari-hari yang panjang bermandikan sinar matahari dan dapat mencerahkan hari yang suram. 

Namun, warna kuning bisa menjadi warna yang sulit dikuasai. Warna kuning bosa sangat kekanak-kanakan. Maka dari itu coba gunaka warna kuning kalem atau pudar, yang juga bisa disebut warna kuning musim gugur yang lebih gelap namun kaya dalam rona kunyit.

Baca Juga: Ini 6 Kesalahan Pemilihan Warna Ruang Tamu yang Sebaiknya Dihindari

5. Gunakan warna merah

warna cat rumah mewah coklat

Salah satu warna yang penuh gairah dalam dekorasi, warna merah menawarkan tampilan mewah dan energi yang positif. Warna ini terkenal bisa merangsang nafsu makan, percakapan yang baik dan cinta sehingga menjadi warna favorit di ruang makan dan kamar tidur. 

Berdasarkan sejarah, warna identik dengan kekayaan dan status. Pada abad ke-17, warna merah digunakan pada sol sepatu yang dikenakan oleh bangsawan di masa Louis XIV. Sedangkan penggunaan karpet merah untuk VIP digunakan pada masa Yunani Kuno. 

6. Kembali menggunakan warna coklat

warna cat rumah mewah coklat

Rona percaya diri yang satu ini, terlihat bagus sebagai warna menyeluruh, terutama jika Anda ingin membuat rumah terlihat mahal. Tapi, kekurangan dari warna ini adalah, coklat identik dengan warna seram. 

Padahal nuansa warna coklat ini menunjukan betapa kompleks dan menariknya sebuah ruangan. Lebih bersahaja dari emas, ini menghasilkan kesan halus di ruang tamu.

Di kamar yang menghadap ke utara, warna coklat menciptakan kesan yang melindungi dan jauh dari keramaian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News