Keluarga

8 Warna Cat yang Cocok Dipadukan dengan Warna Peach

8 Warna Cat yang Cocok Dipadukan dengan Warna Peach

MOMSMONEY.ID - Jika Anda ingin menambahkan warna peach sebagai warna dinding atau interior di rumah, ini warna lain yang cocok untuk dipadukan.

Berada di zona yang cukup hangat antara pink dan oranye, warna peach adalah warna yang menarik dimasukan dalam desain rumah Anda. 

Melansir Rhythm of The Home, warna peach dipercaya bisa membangkitkan rasa bahagia dan gaya riang pada sebuah ruangan.

Namun, sifat buah persik yang imut kerap membuat warna peach ini digunakan untuk ruang anak-anak. Padahal, warna ini juga sangat cocok untuk ruangan para dewasa.

Jika Anda ingin menambahkan warna peach di rumah Anda dan masih bertanya-tanya warna apa yang cocok untuk dipadukan, simak beberapa ide di bawah ini. 

Baca Juga: Punya Sofa Warna Hijau Zamrud? Ini Cara Menatanya

1. Biru gelap
Perpaduan cat warna peach dan biru gelap

Mempertimbangkan warna oranye yang kuat pada warna peach, maka warna yang paling mudah untuk dipadukan adalah warna biru.

Anda bisa menambahkan warna peach pada dinding kamar mandi kemudian memadukannya dengan warna biru safir yang dalam. Memberikan kesan ruangan yang unik. 

2. Beige

Warna-warna netral juga sangat cocok dipadukan dengan warna peach yang ceria. Anda bisa menggunakan warna peach untuk cat dinding, kemudian padukan dengan elemen beige atau krem. 

Perpaduan peach dan beige adalah kombinasi yang aman jika Anda tidak suka dengan perpaduan warna yang lebih berani. Perpaduan ini cocok untuk ruangan bergaya tradisional atau bohemian modern. 

Baca Juga: 7 Warna Cat Dinding yang Cocok Dipadukan dengan Warna Coral

3. Abu-abu
Perpaduan warna peach dengan abu-abu

Jika Anda lebih suka warna kontras yang lembut, abu-abu bisa menjadi pilihan untuk dipadukan dengan warna peach.  Perpaduan keduanya bisa memberikan sentuhan yang canggih dengan kesejukan yang tepat dan membuat warna peach bersinar.

Warna abu-abu dapat membentuk latar belakang yang cocok untuk menampilkan semburat warna peach sebagai pengangkat suasana. 

4. Biru muda

Perpaduan cat warna peach dan biru muda

Anda sudah terlanjut mengecat dinding dengan warna peach dan bingung menambahkan elemen warna lainnya? Mudah saja, coba padukan dengan elemen warna biru muda. 

Dinding peach Anda yang dipadukan dengan biru muda akan menghasilkan palet warna mencolok yang menarik banyak perhatian tanpa terasa berlebihan di mata. 

Baca Juga: Tingkatkan Prestasi, Ini 4 Warna Cat untuk Membantu Anak Remaja Fokus Belajar

5. Kuning mustard

Perpaduan warna peach dan kuning mustard

Warna kuning memiliki nuansa cerah yang cocok dengan peach. Namun untuk memadukannya di ruangan supaya terasa lebih seimbang, coba gunakan warna kuning yang lebih gelap seperti kuning mustard. 

Perpaduan warna peach dan kuning mustard ini sangat cocok untuk gaya ruangan bohemian. Sedikit elemen kuning  mustard pada dinding warna peach akan memberikan kesan yang menarik secara visual.

Karena kedua warna ini merupakan kombinasi warna yang berani, Anda disarankan untuk tetap menjaga aksen warna-warni seminimal mungkin. 

6. Coklat

Perpaduan warna cat coklat dengan coral

Furnitur tradisional dengan warna coklat gelap bisa terlihat lebih cerah dan ceria jika dipadukan dengan cat dinding warna peach. Perpaduan dua warna ini akan terlihat sangat baik karena peach berpadu dengan baik dengan warna-warna netral. 

Nuansa yang lebih gelap dapa menonjolkan rasa hangat sekaligus menambahkan kesan kedewasaan. Warna ini cocok Anda hadirkan di kamar tidur.

Baca Juga: Dipenuhi Mitos, Apa Itu Rumah Tusuk Sate yang Dianggap Pembawa Sial?

7. Hijau

Jika Anda ingin membuat ruangan terasa lebih segar, padukan warna peach pucat dengan aksen hijau. Ini adalah kombinasi yang cocok untuk menghadirkan suasana alam di rumah Anda. Untuk menyeimbangkannya, gunakan furnitur kayu gelap. 

8. Hitam

perpaduan cat warna hitam dan peach

Cat dinding rumah warna peach juga cocok dipadukan dengan warna hitam. Perpaduan ini sangat sempurna untuk Anda yang tak ingin desain ruangan terlalu feminin. 

Hitam adalah pilihan yang sangat baik karena menimbulkan kemurungan untuk menangkal kehangatan ceria dari warna peach. Kemudian, Anda bisa menyeimbangkan desain dengan menghadirkan aksen emas dan warna putih sebagai penyeimbangnya.

Demikian informasi mengenai 8 warna yang cocok dipadukan dengan cat rumah warna peach. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News