Keluarga

Ini 5 Aturan Warna Pintu Masuk Rumah, Sebaiknya Anda Ikuti

Ini 5 Aturan Warna Pintu Masuk Rumah, Sebaiknya Anda Ikuti

MOMSMONEY.ID - Saat menambahkan warna di rumah, banyak dari Anda yang akan melupakan area pintu masuk. Nah, ada baiknya Anda mulai memperhatikan pemilihan warna di area pintu masuk dengan mengikuti 5 aturan ini. 

Melansir Homes and Gardens, area pintu masuk rumah harus memiliki warna yang mengundang dan juga mengatur nada warna keseluruhan rumah. Ini adalah tempat untuk menggunakan warna yang berani dan menunjukan kepribadian pemiliknya. 

Warna adalah media dekorasi yang luar biasa dan mudah untuk membuat area pintu masuk lebih mengundang atau menarik. Untuk menentukan warna yang tepat di area pintu masuk rumah, yuk intip  5 aturan yang sebaiknya Anda ikuti. 

Baca Juga: Ini 6 Kesalahan Pemilihan Warna Ruang Tamu yang Sebaiknya Dihindari

Aturan warna area pintu masuk rumah yang sebaiknya Anda ikuti

1. Pilih palet warna yang bernyanyi

Jika Anda pikir tidak bisa menggunakan warna gelap atau berani di ruangan yang kecil, Anda mungkin sering mendengar bahwa sebaiknya memilih warna putih atau terang untuk area pintu masuk. 

Dalam aturan warna area pintu masuk rumah, perlu Anda ingat bahwa area ini harus menegaskan tentang isi rumah dan pemiliknya sebagaimana area ini jadi area menyambut tamu. Sehingga, Anda bisa menggunakan warna gelap untuk area ini sebagai penegasan dan meletakan kepribadian Anda di sini.

2. Dekor dengan warna yang membuat Anda lebih bahagia

Aturan kedua dalam memilih warna area pintu masuk adalah menggunakan warna yang membuat Anda merasa lebih bahagia di rumah.

Meskipun area pintu masuk hanya berfungsi sebagai area transisi, area ini menjadi ruangan pertama untuk masuk ke dalam rumah. Sehingga, penting untuk merasa bahagia saat masuk atau akan meninggalkan rumah. 

Baca Juga: Perhatikan! Ini 5 Hal Sederhana yang Sering Dilupakan kala Renovasi Rumah

3. Gunakan warna hangat untuk memperpanjang ruangan

Sebenarnya, ada dua aturan memilih warna area pintu masuk yang bisa Anda pilih. Pertama, merangkul ukuran ruangan dengan menggunakan warna yang gelap dan wallpaper berpola.

Kedua, menipu mata dengan perpanjang ruangan sempit dan memanjang menggunakan tambahan lampu, menggunakan warna yang lebih hangat di ujung ruangan dan dengan sedikit warna gelap dengan rona yang serupa untuk menciptakan kedalaman. 

4. Pilih warna yang sama untuk semua elemen

Aturan keempat dalam pemilihan warna area pintu masuk adalah menggunakan pendekatan kontemporer. Anda bisa menggunakan warna yang sama untuk dinding, langit-langit, kayu dan pintu. Ini akan menegaskan desain saat Anda masuk atau melihat area pintu masuk dari ruangan lain di rumah Anda. 

Baca Juga: 5 Cara Melakukan Dekorasi Kamar Tidur biar Lebih Hijau

5. Gunakan warna pucat dan tambahkan karya seni

Aturan terakhir dalam memilih warna untuk area pintu masuk adalah menggunakan warna-warna pucat seperti beige atau abu-abu. Namun, warna yang sedang tren saat ini adalah beige. 

Warna ini memberikan kesan mencerahkan, menenangkan, dan tidak bercela. Selain itu, warna ini juga bisa menjadi kanvas yang tepat untuk Anda meletakan hasil karya seni kesukaan Anda. Mulai dari barang-barang antik hingga lukisan unik. 

Demikian 5 aturan dalam memilih warna untuk area pintu masuk. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News