Keluarga

Ini Warna Cat Rumah yang Membuat Rumah Terasa Lebih Hangat

Ini Warna Cat Rumah yang Membuat Rumah Terasa Lebih Hangat

MOMSMONEY.ID -  Ruangan dengan warna cat yang cenderung dingin masih jadi tren hingga saat ini. Mulai dari abu-abu, biru, putih, dan hijau muda, yang identik dengan gaya Scandinavian. Lalu bagaimana membuat rumah ini menjadi lebih hangat?

Layaknya sebuah hunian, Anda pasti ingin merasakan kehangatan di rumah. Namun di sisi lain tentu Anda tak ingin ketinggalan tren desain rumah kekinian. Warna-warna Scandinavian yang cenderung dingin menjadi tren saat ini karena menimbulkan kesan minimalis, menenangkan dan terlihat rapi. 

Baca Juga: 3 Resep Telur Balado Ala Minangkabau, Referensi Sajian Buka Puasa yang Nikmat

Di tengah banyaknya gempuran warna yang cenderung dingin, ada warna-warna lain yang bisa menyeimbangkannya dan membuat rumah terasa lebih hangat. Selain itu Anda bisa menambahkan tumpukan bantal, benda-benda vintage, keramik yang melengkung atau tekstur lain untuk membuat rumah terasa lebih hangat. 

Jadi tak ada salahnya Anda menambahkan warna yang lebih hangat juga ke rumah Anda. Melansir Living Etc, ini beberapa warna cat rumah yang bisa membuat rumah terasa lebih hangat

1. Pilih warna dengan rona coklat
Menambahkan furnitur dengan warna kayu terang akan menambahkan kesan dingin di rumah Anda. Untuk itu Anda sebaiknya menambahkan furnitur dan aksesoris dengan rona coklat tua untuk menyeimbangkan kesan dingin di rumah Anda. Warna Walnut adalah pilihan yang ideal.

2. Pilih warna netral dengan rona yang lebih hangat
Warna cat rumah yang bisa membuat ruangan terasa lebih hangat adalah memilih warna netral seperti putih dengan rona yang lebih kuning. Warna putih ini bisa memberikan sentuhan sinar matahari ke dalam ruangan. 

3. Hindari mencampurkan warna hangat dan rona dingin
Jangan berpikir untuk menambahkan lampu kuning di ruangan dengan cat warna biru akan membuatnya langsung terasa lebih hangat. Warna biru berbasis abu-abu yang diberi warna kuning akan membuat biru semakin biru dan kuning semakin terang dan kuat. 
Jka Anda mencari untuk menghangatkan ruangan yang dingin, lihat ke sisi hangat warna tersebut. Anda bisa menggunakan warna merah muda. Warna ini bisa condong ke rona dingin maupun hangat. Jadu hindari kontras dingin dan hangat yang mencolok. 

4. Pilih menggunakan kontras warna gelap

Namun terkadang, cara membuat ruangan terasa lebih hangat adalah mengkontraskannya dengan warna yang gelap. Anda bisa membuat transisi dari putih ke warna gelap seperti hitam yang memberikan kesan dramatis.

Namun, jika Anda ingin membuat ruangan dengan warna gelap seperti hitam pastikan Anda menambahkan tekstur pada ruangan tersebut. Anda bisa menambahkan kayu pahat kasar, macrame, anyaman dan lainnya. 

Baca Juga: Inilah 4 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Maag saat Berpuasa

Demikian warna cat rumah yang membuat rumah Anda terasa lebih hangat saat terlanjur menggunakan warna dengan rona dingin. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News