Santai

Whoosh Layani 460.190 Penumpang Selama Libur Sekolah

Whoosh Layani 460.190 Penumpang Selama Libur Sekolah

MOMSMONEY.ID - Pengguna kereta api cepat Whoosh meningkat selama momen libur sekolah. Sejak 23 Juni hingga 13 Juli 2025, KCIC telah melayani total 460.190 penumpang.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, pada masa libur ini, rata-rata penumpang meningkat sekitar 20% hingga 25% per hari dibandingkan hari biasa, yang rata-ratanya sebanyak 21.000 hingga 25.000 penumpang per hari.

Puncak penumpang Whoosh terjadi pada 27 Juni 2025, sebanyak 26.770 penumpang menggunakan layanan Whoosh dalam satu hari yang juga menjadi rekor tertinggi penumpang harian Whoosh sejak pertama kali beroperasi.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan Whoosh untuk berlibur bersama keluarga agar lebih efisien dan menyenangkan. Whoosh juga menjadi pilihan karena menawarkan perjalanan yang cepat, nyaman, dan tepat waktu, sangat sesuai untuk mobilitas tinggi selama musim liburan,” ujar Eva dalam keterangan tertulis, Senin (14/7).

Adapun, selama libur sekolah, Stasiun Halim menjadi stasiun tersibuk dengan total aktivitas penumpang naik-turun mencapai 271.615 orang. Disusul oleh Stasiun Padalarang dengan 205.140 penumpang, Stasiun Tegalluar Summarecon sebanyak 72.259 penumpang, dan Stasiun Karawang sebanyak 14.558 penumpang.

Baca Juga: Bentuk Ekosistem Perbankan, Bank Muamalat Gandeng Jaringan Sekolah Islam Terpadu

Peningkatan ini juga diperkuat oleh konektivitas antarmoda yang semakin baik, serta beragam promo yang ditawarkan KCIC, mulai dari diskon untuk rombongan hingga tarif khusus Frequent Whoosher Card, yang membuat pengalaman bepergian semakin hemat dan praktis.

Untuk mendukung mobilitas selama liburan, KCIC menghadirkan berbagai program promo. Diskon hingga 50% tersedia untuk peserta program Edutrip, serta potongan 10–20% untuk pembelian rombongan reguler minimal 20 orang.

Sepanjang masa liburan, KCIC telah melayani sebanyak 415 siswa yang mengikuti Edutrip dari berbagai jenjang pendidikan. Selain itu, sebanyak 276 rombongan dari keluarga, komunitas, hingga berbagai instansi, juga turut memanfaatkan layanan Whoosh dengan total penumpang mencapai 12.000 orang.

Nah, pembelian tiket Whoosh bisa dilakukan melalui berbagai kanal online seperti aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, Access by KAI, Livin’ by Mandiri, BRImo, Wondr by BNI, Tiket.com, dan Traveloka. Tiket juga tersedia secara langsung di loket dan mesin TVM (Ticket Vending Machine) di seluruh stasiun.

Bagi yang ingin mendapatkan berbagai diskon tambahan, KCIC juga berkolaborasi dengan 23 mitra usaha dari sektor kuliner, ritel, hingga destinasi wisata. Penumpang cukup menunjukkan tiket perjalanan Whoosh untuk memperoleh diskon dan promo menarik di merchant yang bekerja sama, termasuk tenant-tenant yang berada di area stasiun.

 

Selanjutnya: Eksfoliasi Wajah di Pagi Hari, Apakah Boleh? Inilah Jawabannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News