AturUang

Tips Mencari Penghasilan Tambahan ala Konten Kreator Shopee

Tips Mencari Penghasilan Tambahan ala Konten Kreator Shopee

MOMSMONEY.ID - Simak, berikut ini tips mencari penghasilan tambahan ala kreator konten Shopee.

Agar keuangan terkelola baik, memiliki penghasilan tambahan bisa menjadi cara yang tepat untuk dilakukan. Hal ini dilakukan Nella kala dirinya memulai industri konten kreator di Shopee.

Menggeluti dunia live streaming di Shopee Live dan bergabung dengan Shopee Affiliate Program sejak November 2023 silam, Nella merintis karirnya sebagai creator dari “nol”.

Sebagai perempuan muslimah yang mencintai dunia fashion, ia gemar merekomendasikan beragam jenis produk pakaian gamis berkualitas premium, yang dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, mulai dari kondangan, seragaman arisan ibu-ibu, hingga ibadah umroh.

Berawal dari sesi live streaming pertamanya di Shopee Live yang hanya ditonton lebih dari 15 orang, tak mematahkan semangat Nella untuk berkarya dan berinovasi menciptakan konten live streaming berkualitas.

Alhasil, penontonnya pun melonjak dari ratusan hingga ribuan, dan Nella kian konsisten hingga akhirnya berhasil dinobatkan sebagai Creator Rising Star Top 20 di Shopee Live.

Nella bercerita, di tengah kesibukannya sebagai pegawai kantoran, dirinya menyempatkan waktu untuk melakukan pekerjaannya sebagai konten kreator. 

Baca Juga: Alice Norin Beberkan Strategi Kembangkan Bisnis Fesyennya

Saat ini, ia juga fokus menjadi affiliate dan live streamer di Shopee Live karena melihat peluang dan kesempatan yang sangat besar.

Rutinitas Nella setiap hari dimulai sejak pukul empat subuh untuk mulai mempersiapkan diri melakukan live streaming di Shopee Live hingga pukul 07.30 pagi.

Setelah itu, dirinya berangkat bekerja ke kantor, melakukan kewajiban rutinitas pekerjaan hingga pukul lima sore. Istirahat sejenak, lalu kembali bersiap kembali melakukan live streaming di malam hari.

"Ternyata konsistensi ini membantu saya mencapai potensi maksimal sebagai creator bahkan mendapatkan pendapatan tambahan yang signifikan," ungkap Nella dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6).

Hanya kurang dari setahun berkarya sebagai creator di Shopee Live dan Shopee Affiliate Program, kualitas hidup yang dirasakan oleh Nella pun semakin meningkat. Dalam kurun waktu satu bulan, ia berhasil mencukupi pengeluaran bulanannya.

Pendapatan yang dia peroleh dari setiap live streaming di Shopee Live pun semakin meningkat secara konsisten hingga memberikan keamanan finansial yang lebih baik bagi dirinya dan keluarganya.

Berawal dari  hobi, mampu meraup pendapatan belasan juta rupiah per bulan, seiring berkembangnya akun @nellasstyle di Shopee Live, pendapatannya kini mencapai ratusan juta rupiah per bulan. 

Baca Juga: Kisah Sukses Pemilik Glowies Beauty Kembangkan Bisnis Kecantikan Mata

"Dari hasil jerih payah ini, akhirnya saya pun mampu untuk menyewa apartemen yang sekaligus menjadi ruang studio live streaming. Tak hanya itu, kini saya berhasil mewujudkan mimpi terbesar yaitu membeli rumah pertama," bebernya lagi.

Berkat kesuksesan karir baru di Shopee Live, Nella juga berkesempatan untuk berbagi rezeki dengan lingkungan sekitar dengan membuka lapangan pekerjaan sebagai tim operasional @nellasstyle dalam membantu proses kreatif berbagai konten live streaming di Shopee Live.

Saat menciptakan formula di setiap konten live streaming, konsistensi adalah kunci bagi Nella. Ia rutin menjadwalkan sesi live streaming secara teratur sehingga para penonton akan terbiasa dan menantikan sesi live kita.

Untuk menarik perhatian para penonton di Shopee Live, Nella senantiasa meng-highlight produk gamis yang direkomendasikan merupakan gamis berkualitas premium, yang biasanya hanya dapat ditemukan di butik-butik premium dapat dimiliki dengan harga yang terjangkau “seharga grosir”. 

Di sisi lain, Nella juga berharap dapat terus berkarya demi berkontribusi dalam memajukan UMKM dan brand lokal dengan menampilkan lebih banyak produk lokal berkualitas. Ia berpesan kepada para calon creator potensial yang ingin merambah dunia live streaming,

"Untuk teman-teman calon creator potensial di luar sana, menjadi seorang creator di Shopee Live dan Shopee Affiliate Program adalah sebuah perjalanan yang sangat seru dan penuh akan peluang," tutur Nella.

Selanjutnya: Harga Emas Antam Naik Rp 1.000 Menjadi Rp 1.330.000 Per Gram Pada Hari Ini (11/6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News