Santai

Rekomendasi Ucapan Lebaran Via Whattsap ala Konten Kreator Rintik Sedu

Rekomendasi Ucapan Lebaran Via Whattsap ala Konten Kreator Rintik Sedu

MOMSMONEY.ID - Tak terasa, Hari raya Idul Fitri 1445 H sebentar lagi. Bagi anda yang tak sempat bertemu atau bersilahturahmi dengan orang terdekat, anda tetap bisa terhubung dengan mereka dengan mengirimkan ucapan Lebaran melalui pesan singkat. Berikut rekomendasi ucapan Lebaran ala konten kreator Tsana.

Tsana, yang juga dikenal dengan nama pena Rintik Sendu, adalah penulis muda Indonesia yang terkenal dengan karya-karyanya yang menyentuh dan dekat dengan kehidupan generasi muda. Salah satu ceritanya yang paling terkenal, "Geez & Ann," yang awalnya ditulis di Wattpad, berhasil diadaptasi menjadi novel dan serial OTT pada tahun 2021.

“Halo! Aku Tsana, gimana puasanya sejauh ini? Udah ada crush yang ajak bukber, belum? Gapapa, kalau belum. Mungkin dia malu mau ngajak duluan, kamu aja gih yang bilang," tulis Tsana dalam laman kontennya.

Tsana mengatakan bulan Ramadan selalu melekat dengan sebuah ucapan. Dari selamat berpuasa, selamat berbuka, sampai ucapan maaf bila ada salah yang disengaja ataupun nggak sengaja. Yang dituju juga beragam. Kata Tsana, anda bisa mengirimkan ucapan Lebaran ke teman, pasangan, orang tua, atau ke mantan. Entah mantan kekasih atau mantan gebetan, yang jelas, ke beberapa orang yang dirasa udah lama nggak jalin komunikasi dengan kita.

Baca Juga: Tips Ucapan Lebaran ala Konten Kreator Bondol

"Tak jarang ucapan Lebaran jadi jembatan untuk bisa mendekatkan yang tadinya jauh, dan bisa merekatkan yang sempat asing. Ucapan yang sederhana, tetap bisa sampai di hati banyak orang sebagai perasaan yang sangat istimewa. Semoga semua hal yang baik selalu ikut dalam perjalanan. Semoga yang dirasa kurang baik, menuntun kita untuk mengerti tentang makna memaafkan," ucap Tsana dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Berikut tips menulis ucapan Lebaran yang sederhana, namun tetap memorable menurut Tsana: 

  1. Mulai dengan memori yang menarik perhatian. Misalnya: mengajak orang tersayang mengingat kembali memori yang pernah dilalui bersama untuk menghadirkan kembali kehangatan yang sempat terpisahkan
  2. Memberi kalimat pujian sederhana. Kesibukan seringkali menjauhkan kita dari orang tersayang, tapi dengan terus menyimak kehidupannya di media sosial, kita bisa memberi pujian bahwa apa yang mereka kerjakan adalah hal luar biasa. Sederhana, tapi bisa jadi sangat bermakna.
  3. Sampaikan niat ucapan dengan langsung. Jangan bertele-tele. Fokus pada inti makna yang ingin disampaikan, agar pesannya sampai ke hati dan tidak hanya sekali dibaca. Jangan takut untuk mengutarakan isi hati karena kita belajar untuk berkata jujur di bulan baik ini.

Baca Juga: Tips Menulis Ucapan Lebaran via Whattsap ala Kimbab Family

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News