BisnisYuk

Kisah Sukses Pemilik Glowies Beauty Kembangkan Bisnis Kecantikan Mata

Kisah Sukses Pemilik Glowies Beauty Kembangkan Bisnis Kecantikan Mata

MOMSMONEY.ID - Yuk, simak kisah sukses pemilik Glowies Beauty mengembangkan bisnis kecantikan mata.

Tidak hanya memiliki kulit wajah yang bersih, perawatan akan bulu mata juga sangat penting.

Hal ini menjadi peluang manis bagi pelaku usaha produk kecantikan wajah, khususnya Glowies Beauty yang mengeluarkan produk serum bulu mata yang belakangan diminati masyarakat Indonesia.

Berdiri pada 2020, Glowies Beauty berkembang di tangan pengusaha muda, Nazifa Farzanah dan Abel De Osmon yang berasal dari Kabupaten Batusangkar, Sumatra Barat.

Masih berstatus mahasiswa di Bandung kala itu, keduanya memiliki tekad untuk membangun brand kecantikan yang memiliki produk khusus untuk perawatan bulu mata.

Sebab, mereka melihat, banyak masyarakat Indonesia yang masih dihadapkan dengan permasalahan seputar bulu mata mereka.

Walaupun dimulai dengan bisnis yang bermodal sangat terbatas dan hanya satu jenis produk saja, Glowies Beauty mampu menunjukkan kegigihannya untuk berkembang.

Baca Juga: Perluas Bisnis, Produsen Sandal Gripp Gandeng United Thai Rubber

Hingga saat ini, brand lokal ini sudah berhasil menambah ragam produk mereka menjadi 3 produk dan memiliki 13 orang di dalam timnya.

Produk mereka bisa semakin dikenal masyarakat karena bergabung bersama Shopee sejak awal berdiri dan memanfaatkan fitur Shopee Live.

Abel De Osmon mengatakan, dengan usia muda, dirinya dan Nazifa berhasil mencapai mimpi bahkan saat sedang menjalankan studi.

Dengan kerja keras dan memanfaatkan platform yang tepat seperti Shopee, Abel dan pasangannya bisa menunjukkan bahwa anak rantau dari Sumatra Barat dapat meraih kesuksesan saat berani untuk berkreasi dan berinovasi.

"Kami melihat bahwa dengan memasarkan produk Glowies Beauty di Shopee akan mampu menjangkau target konsumen yang kami harapkan," ujar Abel dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

"Karena Glowies Beauty juga didirikan di awal masa pandemi, kami memutuskan untuk langsung memusatkan penjualan secara online, salah satunya bersama Shopee," katanya.

Ketika banyak brand lain mengalami tantangan besar selama masa pandemi, tapi tidak dengan Glowies Beauty. Penjualan mereka malah meningkat pesat melalui pembelian online yang sangat mendukung bisnis mereka untuk berkembang.

Baca Juga: Untuk Perbaiki Rambut, Kerastase Luncurkan Produk Premiere

Sukses mengenalkan brand-nya bersama Shopee, Glowies Beauty terus berusaha untuk meningkatkan penjualan dengan mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki Shopee, salah satunya melalui Shopee Live pada pertengahan 2023 lalu.

Fitur ini sangat membantu dalam memasarkan produk dengan menciptakan interaksi dan konten menarik dan berperan dalam meningkatkan pengalaman belanja konsumen sehingga tertarik untuk mencoba dan membeli produk milik Abel dan Zifa ini.

Berkat strategi ini, produk Lash Serum milik Glowies sukses menjadi buah bibir masyarakat dan menjadi produk paling laris dengan penjualan tertinggi berkat sesi live streaming Shopee Live yang rutin diadakan.

Nazifa Farzanah menambahkan, kehadiran fitur Shopee Live menjadi jembatan untuk dirinya memperkenalkan Glowies Beauty secara lebih luas lagi. Melalui fitur ini, dirinya pun bisa membangun hubungan erat dengan para pelanggan dan menumbuhkan kepercayaan mereka terhadap produknya.

"Hingga Maret 2024 kemarin, penjualan melalui Shopee Live meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan awal tahun," ungkap Nazifa. 

"Melalui langkah ini, kami ingin terus menginspirasi anak muda di luar sana untuk tidak ragu mengejar cita-cita, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan memanfaatkan teknologi untuk membuka peluang baru," imbuh dia.

Selanjutnya: PSI Bantah Putusan MA Terkait Pencalonan Kaesang, Ini Calon PSI di DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News