Santai

Tarik Minat Wisatawan Berlibur, Traveloka Kerjasama dengan Hong Kong Tourism Board

Tarik Minat Wisatawan Berlibur, Traveloka Kerjasama dengan Hong Kong Tourism Board

MOMSMONEY.ID - Plesiran ke mancanegara khususnya ke Hong Kong jadi destinasi pilihan yang dikunjungi wisatawan berlibur. Melihatt hal itu, Traveloka resmi berkolaborasi bersama Hong Kong Tourism Board (HKTB).

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Traveloka akan menampilkan pesona dan keindahan Hong Kong kepada wisatawan di Asia Tenggara untuk menjelajahi dan menikmati berbagai pengalaman yang ditawarkan kota ini. Kolaborasi ini diharapkan dapat semakin mendongkrak pertumbuhan pariwisata di Hong Kong dan menjadikan kota ini sebagai tujuan utama wisatawan Asia Tenggara.

Sektor pariwisata Hong Kong terus meningkat sejak dibukanya kembali perbatasan internasional. Data yang dirilis HKTB menunjukkan bahwa selama periode Januari hingga Desember 2023, jumlah wisatawan internasional yang tiba di Hong Kong melonjak menjadi 33 juta, meningkat 60 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2022[1]. Lebih dari 3,7 juta pengunjung datang ke Hong Kong. dari negara-negara Asia Tenggara dan Asia Timur.

Caesar Indra, President of Traveloka menyampaikan antusiasmenya terkait kolaborasi dengan HKTB, "Hong Kong merupakan salah satu destinasi yang diminati oleh konsumen kami. Hal ini terlihat dari meningkatnya transaksi tiket pesawat hingga hampir 4 kali lipat selama kuartal akhir 2023, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kolaborasi antara Traveloka dengan HKTB akan semakin menegaskan komitmen kami dalam mempromosikan destinasi global di platform kami, serta mengajak konsumen untuk mencoba hal-hal baru," ujar Caesar dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Baca Juga: Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Hong Kong, Tertarik?

Liew Chian Jia, Regional Director, Southeast Asia of Hong Kong Tourism Board, menambahkan kolaborasi bersama Traveloka memainkan peran penting untuk membuka potensi kekayaan wisata yang ada di Hong Kong, serta membantu Hong Kong Tourism Board untuk memahami konsumen dengan lebih baik.

"Dengan demikian, kami berharap kolaborasi ini tidak hanya mengundang lebih banyak wisatawan dari Asia Tenggara untuk menjelajahi pesona Hong Kong, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi industri penerbangan dan perhotelan di kawasan tersebut," sebut Liew.

Dikenal sebagai Kota Dunia di Asia, Hong Kong merupakan rumah bagi berbagai atraksi terkenal seperti Hong Kong Disneyland, Ocean Park Hong Kong, Ngong Ping 360, Madame Tussauds Hong Kong, dan LEGOLAND Discovery Centre Hong Kong.

Untuk penggemar olahraga outdoor, Hong Kong menawarkan pengalaman trekking dengan pemandangan, seperti Dragon’s Back, dan Lamma Islands. Bagi para penggemar makanan atau food traveler, Hong Kong adalah surga makanan dunia. Salah satu makanan khas yang selalu menjadi favorit adalah Dim Sum, bebek panggang, dan daging barbecue. Pecinta budaya dapat mengikuti perayaan sepanjang tahun seperti Dragon Boat Festival pada bulan Juni dan Mid-Autumn Festival  pada bulan September.

Untuk menikmati pengalaman Hong Kong yang sesungguhnya, wisatawan dapat memanfaatkan penawaran Hello Hong Kong yang menarik yang berlangsung mulai 5 Februari 2024 hingga 12 Mei 2024 di aplikasi Traveloka. Penawaran menarik ini mencakup Penerbangan, Hotel, dan Travel Activities, dan semuanya terintegrasi dalam satu aplikasi untuk membantu pelanggan Traveloka dengan rencana perjalanan yang disesuaikan dan perencanaan perjalanan yang lancar.

Baca Juga: Manfaatkan Promo Traveloka Tiket Bus & Travel dengan Diskon hingga Rp 60.000

Selanjutnya: Daun Sukun Bisa Mengobati Asam Urat dan Gula Darah Tinggi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News